UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Sebanyak 327 Warga Desa Karang Tengah Sapudi Terima BLT BBM

Sebanyak 327 Warga Desa Karang Tengah Sapudi Terima BLT DD
FOTO: Warga Desa Karang Tengah Kecamatan Gayam Pulau Sapudi saat pencairan BLT

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Sebanyak 327 warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Gayam Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Penyaluran bantuan dari pemerintah itu dilaksanakan Kantor Pos Kecamatan Gayam di Balai Desa Karang Tengah, Selasa (29/11/2022).

“Bantuan yang diberikan hari ini ada beberapa jenis, daintaranya Bantuan Sembako atau BLT Sembako, BLT BBM dan Program Keluarga Harapan (PKH)” kata Hadari, Ketua BPD Karang Tengah.

Ia menyampaikan, atas nama perwakilan pemerintah desa, turut hadir perwakilan Kecamatan Gayam, Zainal Abidin dan Forpimka Kecamatan Gayam, ikut hadir juga mendampingi kepala dusun kengkang Kuzairi, kepala dusun karang tengah, Said Rahman, bagian bendahara desa karang tengah Sunoto.

Baca Juga :   Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Alumni SMP 3 Sumenep Santuni Puluhan Anak Yatim

Dalam sambutannya, Hadari menyampaikan bagi yang mendapatkan bantuan diharapkankan membawa KTP asli dan fotokopi KTP. “Bagi warga yang berhalangan hadir dapat diwakilkan dan yang mewakili harus orang satu KK dengan daftar penerima bantuan” terangnya.

Penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT Sembako, BLT Subsidi BBM dan PKH kata Hadari di mulai pukul 08:00 WIB hingga selesai, ada 327 orang yang berhak menerima sejumlah bantuan tersebut berdasarkan data yang ada.

Baca Juga :   Bawa 20 Siswa, Perahu di Kepulauan Sumenep Alami Laka Laut

“Yang punya hak untuk menerima hanya bagi warga yang namanya sudah ada di data Pos, sesuai jumlah yang ada” ucapnya.

Sementara itu, Sonoto, salah satu Kaur di Desa Karang Tengah ikut menambahkan, penyaluran BLT hari ini merupakan pencairan yang kesekian kalinya bagi warga Desa Karang Tengah, kecuali untuk BLT Subsidi BBM yang kali ini ditahap kedua.

“Yang diterima warga nominalnya untuk BLT sembako sebesat Rp 600.000, dan untuk BLT Subsidi BBM tahap 2 sebesar Rp 300.000. Kalau Untuk PKH tergantung jumlah anak yang ada di kk, ada yang Rp.900.000, ada yang hampir Rp 2 juta” katanya.

Baca Juga :   Identitas Korban Pembunuhan Akhirnya Terungkap

Tinggalkan Balasan