UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Upaya Penurunan Stunting, Dinkes dan KB Gelar Sosialisasi PMBA Pada Bidan

Upaya Penurunan Stunting, Dinkes dan KB Gelar Sosialisasi PMBA Pada Bidan
FOTO: Agus Mulyadi Kepala bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes KB, saat menjelaskan materi dalam acara sosialisasi / Pelatihan PMBA.

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Dalam upaya pencegahan Stunting pada ibu Hamil dan anak, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan KB Kabupaten Sampang, gelar pelatihan Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA).

Acara digelar di Hotel Bahagia Jl. Bahagia No.16A, Rw. VI, Rong Tengah, Kec. Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur 69216, pada Senin (28/11/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 7 hari terhitung sejak tanggal 21 s/d 28 November 2022 yang di ikuti oleh perwakilan dari 7 puskemas di antaranya, puskesmas Torjun, Sreseh, Camplong, Tanjung, Banyuates, Jrengik dan Puskesmas Kedungdung.

Baca Juga :   Dug Dug Regal Binaan Forsa Hebat, Turut Serta Meriahkan Hari Jadi Sampang ke-399

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang dr. Abdulloh Najich melalui Kepala bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes KB, Agus Mulyadi mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi bidan tentang pemberian makan bayi dan anak (PMBA).

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga diharapkan untuk para bidan mampu melaksanakan PMBA dengan baik dan tepat.

Baca Juga :   Akhir Pekan Ini, Setya Novanto akan Dipindahkan ke LP Sukamiskin

“Kami berharap adanya pelatihan ini para bidan khususnya bidan yang ada di lokasi Stunting menjadi fasilitator PMBA terhadap para kader Posyandu di Desa. Dengan demikian, ibu hamil serta anak yang mengalami Stunting mengalami penurunan,” harap Agus.

Tinggalkan Balasan