Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Serah Terima Mahasiswa KKN Integratif Posko 37

×

Serah Terima Mahasiswa KKN Integratif Posko 37

Sebarkan artikel ini
Serah Terima Mahasiswa KKN Integratif Posko 37
FOTO: Plt Camat Kalianget, Hakiki Maulana Firmansyah (kiri) bersama Dekan Febi INSTIKA, K. Ahmad Majdi Tsabit (kanan) dan Mahasiswa KKN Integratif Posko 37

Serah Terima Mahasiswa KKN Integratif Posko 37

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Kegiatan serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) integratif Posko 37 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) berjalan dengan lancar yang bertempat di Kantor Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Rabu (23/8/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

K. Ahmad Majdi Tsabit, S.EI., M.M, Dekan FEBI INSTIKA menyampaikan permohonan kepada bapak camat dalam membimbing mahasiswa untuk 1 bulan ke depan dan berkenan memperkenalkan kultur dan budaya yang ada di Kecamatan Kalianget, supaya kedepannya para mahasiswa bisa beradaptasi sekaligus bersikap dengan baik.

“Karena KKN termasuk kegiatan akademik di kampus INSTIKA kami mohon kepada bapak Plt Camat untuk menerima, membina dan membimbing teman-teman mahasiswa untuk mengabdi di masyarakat Kalianget dan mungkin nanti bapak Plt Camat bisa menjelaskan Budaya yang ada di Kalianget ini supaya para mahasiswa tidak salah mengambil sikap ketika ada di lingkungan Kalianget ini” katanya.

Sementara, Plt Camat Kalianget, Hakiki Maulana Firmansyah, S.STP, M.Si, dalam sambutannya menerangkan kepada mahasiswa bahwa budaya di Kalianget sama saja dengan wilayah yang lainnya, perihal pendapatan di Kalinget ada UMKM seperti produksi Alat-alat dapur dan cemilan sejenisnya.

“Kalau masalah budaya di Kalianget ini tidak jauh beda dengan desa-desa lainnya, banyak yang islam juga, dan pendapatan disini banyak UMKM seperti Produksi alat-alat dapur cemilan dan sebagiannya” ungkapnya.

Perlu diketahui, dalam serah terima mahasiswa KKN Integratif ada dua posko yang hadir dalam kegiatan ini, yaitu Posko 36 dengan jumlah 11 mahasiswa dan posko 37 jumlah 12 Mahasiswa.

Acara puncak serah terima mahasiswa KKN ini ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Dosen Pembimbing lapangan (DPL) Luthfi, M.Pd.I, dengan harapan kegiatan KKN di Kalianget Timur dan Kalianget barat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

× How can I help you?