pasien bambang saat berada di RS.A.Gani siap dioperasi atas bantuan TNI

OKI, Limadetik.com – Bambang Irawan (17 th), putera ke-7 pasangan Bpk. Sapuan (Alm) dan Ny. Titin Sumarni (59 th), warga Desa Berkat RT.04 RW.02 Kecamatan Sp.Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang  kemarin (28/1) sempat menjadi perhatian khusus Panglima Kodam (Pangdam II/Swj) Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos karena menderita benjolan pada bagian wajahnya, hari ini (29/1) telah menjalani pemeriksaan di RS. AK. Gani Palembang dan siap menjalani operasi.

Didampingi oleh Kasdim 0402/OKI Mayor Inf Eman Suparman, Babinsa Koramil 402-03/Sp.Padang dan Ny. Titin Sumarni (ibunda Bambang), kedatangan remaja malang ini diterima langsung oleh Karumkit AK. Gani Kolonel Ckm dr. Ismi Purnawan, Sp.JP., MARS., di Ruang UGD. “Adinda Bambang nanti akan langsung ditangani oleh Mayor Ckm dr. Iwan Destiawan yang merupakan Dokter Spesialis Bedah kami, sehingga penanganannya akan lebih maksimal” terang Karumkit AK. Gani.

Setelah mengikuti rangkaian pemeriksaan medis, Dokter Spesialis Bedah RS. AK. Gani yang menanganinya, mendiagnosa adanya tulang hidung yang bocor atau dalam istilah medis disebut sebagai Meningoencephalocele, yaitu keluarnya selaput otak dan jaringan otak melalui defek tulang yang letaknya di garis tengah.

“Saat ini pasien harus dirawat di Ruang Wijaya Kesuma dan besok (30/1) Bambang Irawan akan menjalani operasi, mari kita sama-sama berdoa semoga pelaksanaan operasi besok dapat berjalan dengan lancar,” lanjut Kolonel Ckm dr. Ismi Purnawan, SP.JP., MARS.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, saat dikonfirmasi melalui telepon (29/1) menjelaskan, “Instruksi Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., kepada kami ini, merupakan bentuk pengabdian prajurit Kodam II/Swj yang dilandasi keikhlasan. Beliau selalu berpesan agar keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat, selain untuk memelihara kondusifitas wilayah juga harus membantu kesulitan rakyat di sekeliling kami. Selain itu kami juga harus berani, jujur, profesional dan tetap menyatu dengan rakyat karena dengan manunggal dengan rakyat, TNI AD akan semakin kuat.”tuturnya.(fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here