Sidak Kesiapan Personilnya, Kapolres Bersama Dandim 0823 Situbondo Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru

SITUBONDO, Limadetik.com – Sidak kesiapan personil amankan kegiatan di Gereja dan tinjau Pos Pam Ops Lilin Semeru 2017. Minggu, (24/12/2017).

Pantauan Limadetik.com Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol (Inf) Ashari SPd didampingi Waka Polres dan Kabag Ops dalam rangka memantau langsung pengamanan Natal di Gereja.

Tepatnya di Gereja Stella Maris di Jalan Mawar Situbondo dan kesiapsiagaan personil yang bertugas di Pos Pam Operasi Lilin Semeru 2017 diwilayah Kota Situbondo.

Kapolres Bersama Dandim 0823 Situbondo Saat Sidak Kesiapan Personil Amankan Gereja Dan Pos Pam Ops Lilin Semeru 2017

AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) menyampaikan kepada awak media, “Kunjungan ini sengaja dilakukan mendadak untuk memastikan kesiapan dan kewaspadaan personil keamanan dalam mengamankan kegiatan Natal di Gereja dan personil yang bertugas di Pos Pam Lilin Semeru 2017”.

Sejak Minggu (24/12/2017) pagi, Satgas Ops Lilin ini sudah mulai melaksanakan pengamanan dilokasi gereja yang mulai menggelar perayaan Natal dan akan terus berlangsung hingga 1 Januari 2018 mendatang.

Satgas Ops Lilin Polres Situbondo Siap Amankan Natal Di Sejumlah Gereja.

Dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2017 Polres Situbondo siapkan 10 Satgas tingkat Polres ditambah 17 Satgas tingkat Polsek untuk mengamankan kegiatan Natal di sejumlah Gereja yang tersebar di Kabupaten Situbondo.

Sigit menambahkan, “Semua kegiatan gereja sudah dilakukan ploting pengamanan dari Satgas Ops Lilin Semeru 2017 diback up Kodim 0823 Situbondo, Banser dan GP Anshor Situbondo”.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang merayakan Natal”, imbuh Sigit.

Pelaksanaan pengaman Natal dan Tahun Baru juga didukung Pemerintah Daerah, Forkopimda, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kota Santri tetap aman dan kondusif.

Selain itu, Sigit juga menghimbau seluruh masyarakat yang merayakan Natal ataupun liburan Tahun Baru untuk berhati-hati dijalan, tetap patuhi aturan Lalu Lintas demi kemanan dan keselamatan selama perjalanan.

Sementara itu, Letkol (Inf) Ashari SPd mengatakan TNI selalu siap untuk memberikan batuan kekuatan kepada Polres Situbondo apabila dibutuhkan dalam rangka mendukung tugas Polri mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here