Singkirkan Jabar, Cabor Tenis Meja Sumbang Emas Pertama untuk PWI Jatim di Porwanas XIII

Singkirkan Jabar, Cabor Tenis Meja Sumbang Emas Pertama untuk PWI Jatim di Porwanas XIII
FOTO: Atlet tenis meja PWI Jatim dalam Porwanas XIII di Malang

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Atlet perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur pada cabang olahraga (cabor) tenis meja berhasil meraih medali emas pertama setelah sebelumnya mampu menyingkirkan perwakilan dari Jawa Barat.

PWI Jatim sendiri menurunkan H.Sukandar asal PWI Kabupaten Sumenep pada cabor tenis meja di nomor beregu setelah menumbangkan ambisi Jawa Barat pada Pekan Olah Raga Wartawan (Porwanas XIII) tahun 2022 yang berlangsung di UB Spot Center Malang.

Pada laga teni meja Porwanas 2022 kali ini, dibabak final, H.Sukandar yang berpasangan Wampi dipertemukan dengan tim delegasi Jawa Barat. Permainan nampak begitu alot, namun Sukandar bersama pasangannya yang mewakili Jawa Timur mampu bermain dengan tenang hingga akhirnya menumbangkan lawannya dengan skor 2-1.

Di babak final ini pun, akhirnya delegasi Jawa Barat harus mengakui kekalahan dan puas berada diurutan ke-2. Sedang Juara 3 kembar diraih Kalimantan Tengah dan Lampung.

“Alhamdulillah, perwakilan Jawa Timur yang salah satu atletnya berasal dari PWI Sumenep yakni H.Sukandar berpasangan dengan Wempi mampu memenangkan pertandingan pada cabor tenis meja ganda” kata Ketua PWI Sumenep, M.Syamsul Arifin, Rabu (23/11/2023).

Menurut Syamsul, H.Sukandar dengan pasangannya merupakan penyumbang emas pertama pada laga tenis meja Porwanas XIII di Kabupaten Malang setelah menyingkirkan rival terkuat dari Jawa Barat.

“Cabor tenis meja ini merupakan penyumbang emas pertama untuk PWI Jawa Timur. Semoga cabor cabor lainya juga mampu keluar sebagai pemenang” harapnya.

Sementara itu, H.Sukandar menyampaikan terimakasih atas dukungan serta support dari teman teman wartawan, khususnya PWI Sumenep yang memberikan kesempatan untuk ikut serta berpatisipasi dalam ajang empat tahunan (Porwanas).

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan semua teman teman, baik PWI Sumenep maupun PWI Jatim. Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua, bukan hanya kemennagan saya pribadi dan teman saat berlaga” katanya.

Ia menceritakan, sempat mengalami kesulitan pada saat bertanding melawan perwakilan dari Jawa Barat. Walau demikian, dalam pertandingan dirinya tetap harus optimis.

“Tim Jawa Barat ini memang juara umum pada Porwanas sebelumnya, kami sempat tertinggal di set awal, tapi Alhamdulillah set berikutnya karena kita kompak, akhirnya mampu membalikkan kemenangan hingga akhir pertandingan” tukasnya.

Tinggalkan Balasan