Anak Kelas 6 SDN 4 Sumberanyar, Kamil (13) Asal Desa Sumberanyar, Situbondo (Foto: Aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Siapa yang mau kehilangan orang tercinta dan tersayang. Apalagi sebagai orang tua yang kehilangan anaknya.

Hal ini terjadi pada pasangan suami istri (Pasutri) asal Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo anaknya meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik. Selasa, (23/01/2018) sekitar pukul 11.00 Wib.

Arbiden, (35) asal Desa Sumberanyar mengatakan, “Anak tersebut bernama Kamil, (13) asal Kampung Nyamplung, Rt.02/Rw.03 Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo belajar di SDN 4 Sumberanyar, Kelas 6 (enam)”.

Saluran kabel listrik ke salah satu warga yang dililitkan ke kawat trekskur dari Kwh Meter SDN 4 Sumberanyar (Foto: Aka)

Informasi yang dihimpun Limadetik.com memang sempat diselamatkan oleh warga untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun Allah Swt berkehendak lain, saat dalam perjalanan menuju rumah sakit anak tersebut sudah menghembuskan nafas terakhir.

Manager APJ (Area Pelayanan Jaringan), P. Sam melalui Supervisor Sub Rayon Kecamatan Asembagus, Farisa mengatakan, “Meninggalnya memang benar mas, akibat tersengat aliran listrik dari penyangga tiang”. Saat dikonfirmasi melalui via telepon.

Menurut Farisa, “Saat olah kejadian perkara aliran listrik itu berasal dari kwh meter milik SDN 4 Sumberanyar serta kabel yang disalurkan ke rumah salah satu warga tanpa sepengetahuan PLN”.

Selanjutnya menurut Farisa, “Untuk instalasinya itu bukan dari petugas PLN. Seperti yang terlihat saat dilokasi kabel tersebut tidak memenuhi standart pemasangannya karena dililitkan pada kawat trekskur atau penyangga tiang listrik”.

Farisa menambahkan, “Jadi kabel yang dililitkan itu kemungkinan terluka dan berakibat aliran listrik menjalar pada kawat trekskur yang dipegang anak tersebut. Otomatis akan tersengat aliran listrik”.

Lebih jauh lagi Farisa mengatakan, “Kami sudah sampaikan ke pihak keluarga serta pihak Pemerintah Desa Sumberanyar atas kejadian tersebut dan saat olah tempat kejadian juga ada pihak kepolisian dari Polsek Banyuputih”. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here