https://limadetik.com/

Soroti Kinerja OPD, Puluhan Mahasiswa Demo Kantor Bupati Sumenep

Penulis: BahriEditor: Wahyu
  • Bagikan
Soroti Kinerja OPD, Puluhan Mahasiswa Demo Kantor Bupati Sumenep
FOTO: Mahasiswa saat melakukan aksi demo di Kantor Bupati Sumenep

Soroti Kinerja OPD, Puluhan Mahasiswa Demo Kantor Bupati Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Masyarakat Sumenep (GPMS), melakukan aksi demo ke Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (23/9/2021).

https://limadetik.com/

Mereka memulai aksinya dengan berjalan kaki dari arah timur menuju pintu gerbang sebelah timur Pemkab Sumenep, dengan membawa poster bertuliskan “Bismillah Melayani, Investor? atau Rakyat?, Menggugat Bupati dan Pejabat (OPD) haris tegas, masyarakat sekarat”, Pak uang rakyat untuk apa? pembangunan atau deposit”.

Kedatangan mahasiswa GPMS dalam rangka menyoroti kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Sumenep yang dinilai Asal Bapak Senang (ABS).

Dalam orasinya ada sembilan OPD yang tidak melaksanakan tugasnya dengan maksimal sesuai jargon “Bismillah Melayaniā€¯.

“Bagi kami tidak ada satu langkah mundur untuk memperjuangkan rakyat,” kata Andi Holis, orator aksi.

Menurut Andi Holis, tercatat ada dua OPD yanh dinilai sangat buruk kinerjanya yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos).

“Kedua dinas tersebut dianggap tertutup dan tidak mau menerima aspirasi masyarakat. Jadi, kami meminta kepada Bupati untuk mengevaluasi kedua OPD tersebut,” tegasnya.

Selain itu pihaknya mendesak kepada Bupati Sumenep untuk menggantikan Kepala Dinas kedua OPD tersebut. “Kami meminta untuk kedua kepala dinasnya diganti saja,” tegasnya.

“Apabila tuntutan kami tidak di penuhi, kami akan melakulan aksi lebi besar lagi,” ancamnya.

Puluhannya mahasiswa merasa kecewa, karena tidak ditemui langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Berdasarkan keterangan asistennya, Bupati sedang perjalanan dinas ke luar kota. Akhirnya para mahasiswa bubar dengan rasa kekecewaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan