Sumenep Dilanda Banjir, Versi Bupati Ini Penyebabnya

Banjir Sumenep (doc. limadetik.com)

SUMENEP, Limadetik.com – Banjir yang terjadi pada Sabtu (25/11/2017) di Kota Sumenep, Jawa Timur tidak hanya jadi perhatian masyarakat, bupati setempat, A. Busyro Karim ikut bicara.

“Banyak hal, salah satunya karena hujannya terlalu deras,” kata A. Busyro Karim, Selasa (28/11/2017).

Mantan Ketua DPRD Sumenep menilai, akibat hujan yang terlalu deras saluran air atau drainase tidak bisa menampung debit air.

“Kami tadi malam ada tamu, mereka mengatakan jika drainase yang biasa hanya (dialiri air) setengah malah meluap. Jadi, memang faktor ada hujan yang terlalu deras,” ucapnya.

Sebagai langkah kedepan, pihaknya mengaku akan memanggil semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang berhak menangani persoalan banjir.

Bupati akan meminta program khusus penanganan banjir kedepan, baik berupa program jangka pendek, menengah maupun program yang bakal dilakukan dimasa yang akan datang. Disadari atau tidak, pasca peristiwa banjir perlu ada perbaikan, baik secara fisik drainase maupun yang lain.

“Harus dicari solusi, drainase yang harus diperbaiki,” tukasnya.

Sebagaimana diberitakan, tiga hari laku Kota Sumenep terjadi banjir. Parahnya, air sampai masuk ke ruang pasien di RSUD dr. Moh. Anwar. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here