Sumur Bor di Kecamatan Batang-Batang Semburkan Api

SUMENEP, limadetik.com – Warga di Desa Batang-batang Lao’, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Jawa Timur geger. Pasalnya, Nawawi (35) warga setempat yang membuat ngebor untuk sumur bukannya mengeluarkan air sebagaimana diharapakan, justru keluar semburan api.

“Rencananya bor ini untuk kebutuhan keluarga di sini. Tetapi malah mengeluarkan api,” katanya, Jum’at ( 15/2/2019).

Menurutnya, pengeboran dilakukan sejak Senin (11/2/2019). Keesokan harinya, Selasa (12/2/2019) air seperti mendidih. Saat itu masih kedalaman 35 meter. Tetapi, petugas bor belum mencurigai akan terjadi hal yang tidak diinginkan dan tetap melanjutkan pengeboran.

“Ini baru diketahui mengeluarkan api setelah Rabu malam. Saat itu ke dalaman 62 meter,” terangnya.

Sejak diketahui mengeluarkan api, pengeboran terpaksa dihentikan. Alat bor langsung diangkat. “Alatnya ini diangkat sejak kemarin. Karena sepertinya tidak bisa diharapkan lagi,” imbuhnya.

Sampai saat ini, warga sekitar berdatangan. Mereka penasaran dan menyaksikan dengan jarak dekat. “Kami penasaran. Sehingga datang kesini untuk melihat secara langsung. Ternyata benar, setelah dikasih daun kering di atasnya, daun itu langsung terbakar,” kata salah satu pengunjung, Arif. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here