Tekan Angka Laka, Satlantas Polres Banyuwangi Intens Lakukan Razia

BANYUWANGI, Limadetik.com – Demi keselamatan dan ketertiban para pengguna jalan Satlantas Polres Banyuwangi intens melaksanakan kegiatan rutin dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas serta pemeriksaan kendaraan dijalanan.

Dalam operasi lalin ini pihak Satlantas Polres Banyuwangi hampir tiap hari menyisir jalan yang ada diwilayah hukum banyuwangi, dengan melakukan pemeriksaan dalam rangka menekan angka kecelakaan dijalanan sekaligus keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan dari tiap kejahatan.

Menurut Kanit Turjawali Ipda Taufan Akbar bahea tujuan dari razia ini dalam rangka membantu melancarkan arus lalu lintas agar warga dan masyarakat yang akan beraktifitas dapat sampai tempat tujuan tepat pada waktunya, pemeriksaan surat-surat kendaraan supaya tertib berlalu lintas,serta mengurangi angka kecelakaan.

”Kegiatan ini merupakan giat rutin kita untuk menekan angka fatalitas lakalantas dan memberikan tindakan agar pengendara lebih tertib dalam berlalu lintas,” Ungkap taufan pada awak media Kamis (30/12/2017).

Dalam razia ini, lanjut dia, yang menjadi sasaran yaitu pengendara roda dua yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan seperti helm, kaca spion serta kelengkapan surat menyurat kendaraannya.

“Giat razia rutin ini terus kita tingkatkan diharapkan masyarakat lebih taat dan tertib dalam berlalu lintas, sasaran kita yaitu helm kaca spion dan kelengkapan administrasi,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan pantaun media dilapangan beberapa pengendara yang tidak menggunakan helm langsung ditindak dan diberikan tilang saat razia berlangsung.

“Alhamdulillah sejak razia ini rutin kita laksanakan Pelanggaran yang kita temukan tadi tidak begitu banyak hanya beberapa kendaraan saja yang tidak memakai helm,ini menandakan kesdaran masyarakat untuk mematuhi aturan dan taat rambu lalu lintas dijalan sudah mulai tinggi,” tutupnya. (yd)

 

By : aby bl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here