Peristiwa

Ternyata Anak Ini Kabur dari Rumah Karena Ditegur Ortu

×

Ternyata Anak Ini Kabur dari Rumah Karena Ditegur Ortu

Sebarkan artikel ini
Ternyata Anak Ini Kabur dari Rumah Karena Ditegur Ortu
Royan saat dijemput orang tuanya di Polsek Kangean hari Senin 9 Oktober 2023

Ternyata Anak Ini Kabur dari Rumah Karena Ditegur Ortu

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Sempat dilaporkan hilang dari rumah oleh orang tuanya, Royan Ega Zema (14), warga Dusun Padurekso, Desa Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ternyata hanya karena ditegur ibu nya lalu kabur.

Setelah kabur atau hilang dari rumahnya, Royan pun tidak bisa dihubungi orang tuanya, hingga akhirnya melakukan pelaporan ke pihak yang berwajib (Polres Sumenep) yang kemudian langsung ditindak lanjuti dengan upaya pencarian oleh petugas keamanan atau polres setempat, baik dengan penyebaran informasi maupun lewat media sosial.

Hal itu disampaikan Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Wiarti S, saat dimintai keterangan lebih lanjut atas hilangnya drai rumah anak bernama Roya Ega Zema (14) tersebut, apa penyebabnya hingga kabur dari rumah.

“Dia kabur dari rumah karena ditegur orang tuanya” demikian kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjawab pertanyaan media ini, Selasa (10/10/2023).

Pasca kabur dari rumah pada hari Jumat 6 Oktoner 2023 lanjut Widi, orang tua Royan akhirnya melakukan pelaporan ke Polres Sumenep, dan ditindak lanjuti dengan penyebaran informasi oleh petugas.

“Begitu kita (Polres Sumenep, red) dapat laporan dari orang tua anak nya yang kabur ini, langsung kita lakukan pencarian, baik melalui pengumpulan informasi dari masyarakat maupun lewat media sosial” ungkapnya.

Kemudian Polsek Kangean pada tanggal Sabtu 7 Oktober 2023 sekitar pukul 17.00 Wib mendapat telpon via Hp bahwa anak yang hilang tersebut berada di dalam kapal perintis Sabuk Nusantara 91 yang baru sandar di Pelabuhan Batu guluk.

“Kapolsek dan 5 orang anggotanya bersama tim dari Koramil Kangean dengan 2 anggotanya langsung menuju kapal Sabuk Nusantara 91 di pelabuhan Batu Guluk. Dan kemarin Senin 9 Oktober 2023 anak tersebut sudah dijemput orang tuanya di Mako Polsek Kangean” pungkasnya.

× How can I help you?