Scroll Untuk Membaca Artikel
Pendidikan

Tidak Disangka, Siswa SMAS Plus Miftahul Ulum Pulang Bawa Sesuatu

×

Tidak Disangka, Siswa SMAS Plus Miftahul Ulum Pulang Bawa Sesuatu

Sebarkan artikel ini
Tidak Disangka, Siswa SMAS Plus Miftahul Ulum Pulang Bawa Sesuatu
FOTO: Siswa SMAS Plus Miftahul Ulum Sumenep Tampak Percaya diri.

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Tidak disangka, Siswa SMAS Plus Miftahul Ulum berhasil juara 2 festival Saintek 2023, di kampus Institut sains dan teknologi annuqoyah guluk guluk, Sumenep.

Festival saintek ini, dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-1) Institut Sains dan Teknologi Annuqoyah, dengan melibatkan pelajar tingka SMA/MA yang ada di Kabupaten Sumenep.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Adapun prestasi yang berhasil diraih, oleh siswa SMAS Plus ini, diantaranya Sofiyawati, juara 2 bidang matematika sedangkan Lutfiyah, Khotimah, dan Nuril Faizah, juara 2 bidang daur ulang sampah.

“Saya tidak nyangka bisa dapat juara dua, karena persaingan banyak dari sekolah-sekolah lain, alhamdulillah, ketika disampaikan oleh guru pembimbing masuk kategori tiga besar senangnya bukan main. Dan Alhamdulillah dapat juara dua,” kata Sofi. Jum’at (17/3/2023).

Sementara Lutfiyah selaku ketua tim daur ulang sampah mengaku senang atas prestasi yang berhasil ia berikan untuk sekolah.

Meskipun, kata lutfiyah, saat dihadapkan pada lomba ini, ia merasa bingung dan dilema untuk menentukan tema atau produk yang akan digagas.

“Kami sangat senang kak dengan prestasi ini. Jujur, awalnya kami bingung mau ngapain dan harus bagaimana, namun semua itu terjawab, ketika kepala sekolah mengutuskan pembimbing yang luar biasa. Beliau mengarahkan kami dari awal sampai semuanya tuntas. Alhamdulillah, endingnya sangat menyenagkan kami.” tuturnya.

Tidak hanya itu, Lutfiyah turut menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah, karena telah percaya penuh kepada kelompok yang ia pimpin.

“Sekali lagi. Kami sangat senang. Terima kasih terkhusus kepada pembimbing dan kepala sekolah yang telah percaya kepada kami mewakili SMAS Plus untuk ikut lomba ini,” ujarnya.

Menanggapi prestasi yang berhasil memberi warna baru, Kepala SMAS Plus Miftahul Ulum, Rumzil Azizah merasa terharu dan bangga, karena prestasi tidak lahir dari kerja keras yang setengah setengah.

Sebagai wujud apresiasi Sekolah, Neng Sisil, sapaan akrab Rumzil Azizah berjanji akan memberikan ruang kreativitas yang seluas luas untuk siswa, bahkan akan support secara total.

“Saya dan pengelola, tentu merasa bangga dengan prestasi ini, kedepan akam kami dorong siswa-siswi, agar terus langganan meraih prestasi sesuai bakat dan minatnya. Dan pasti akan kami berikan apresiasi penuh,” pungkasnya.

× How can I help you?