Tidak Mau di Relokasi, Pedagang di Bondowoso Ancam Blokir Jalan

BONDOWOSO, Limadetik.com – Rencana pemindahan pedagang buah yang ada di sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim Bondowoso dari kiri jalan kesebelah kanan jalan mendapat penolakan dari sejumlah pedagang.

 Baca: Hindari Kemacetan Pedagang Buah di Bondowoso akan Direlokasi

Mereka beralasan pemindahan ini akan menimbulkan masalah baru, karena menurut mereka sebelah kanan jalan banyak pemukiman yang otomatis kehadiran mereka sangat mengganggu lingkungan pemukiman.

Hal ini disampaikan oleh Samsul Huda Ketua Paguyuban Pedagang Buah KH Wahid Hasyim. Samsul menjelaskan bahwa pemindahan ini tanpa pemberitahuan lebih dulu.

“Tanpa pemberitahuan kita langsung disuruh pindah, memangnya kita ini apa, kita akan tetap bertahan mas, bagaimanapun kita akan tetap berjualan disini. Kalau terpaksa kita dipindah kita akan blokir jalan, kalau alasan pemerintah kita menyebabkan kemacetan, biar macet sekali” tegas Huda Selasa (8/5/2018)

Huda juga menambahkan, pihaknya tidak keberatan seadainya memang nantinya semua pedagang ini direlokasi asal disediakan tempat yang baik.

“Aslinya kita tidak keberatan dipindah dari sini, asal pemerintah menyediakan tempat yang layak untuk berdagang dan ditunjang dengan fasilitas yang baik, kalau yang disediakan sekarang di sebelah barat jembatan mungkin yang bisa menempati hanya tiga pedagang, terus yang lain ini bagaimana” pungkas Huda.

Untuk mendapat kepastian dari masalah tersebut, semua pedagang berencana akan melakukan audensi dengan pihak Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso. (budhi/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here