oleh

Tingkat Kesembuhan Tinggi, Ketua DPRD Sumenep Tetap Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

SUMENEP, LimaDetik.Com – Data warga yang dinyatakan positif Covid-19 per 16 November 2020 mencapai 692 orang. Dari jumlah itu, 618 dinyatakan sembuh dan 38 di antaranya meninggal dunia. Sehingga yang positif virus mematikan tersebut dan masih menjalani isolasi mandiri dan perawatan tinggal 38 orang.

Dari itu, Ketua DPRD Sumenep, Hamid Ali Munir mengapresiasi kinerja tim Satgas Covid-19. Kini Sumenep berada di zona kuning. Hamid menegaskan, zona kuning harus dipertahankan dan dijaga bersama dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan. Terus menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” katanya, Rabu (18/11/2020).

Politisi senior PKB itu meminta kepada ekskutif agar memaksimalkan penggunaan dana untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, mengingat anggaran mencapai Rp. 95 miliar.

“Hingga saat ini serapan anggaran dana Covid-19 masih rendah, kami harap lebih dimaksimalkan lagi,” harapnya.

Anggaran Rp 95 miliar dengan rincian; untuk pencegahan Rp 16 miliar, Rp 21 miliar untuk kegiatan di rumah sakit dan Rp 30 miliar untuk masyarakat terdampak atau Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Pengawasan perlu untuk terus dilakukan dalam kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19. Supaya Sumenep segera bebas dari Covid-19,” tukasnya.

(hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini