https://limadetik.com/

Bersama Banom, MWC NU Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

  • Bagikan
Bersama Banom, MWC NU Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

SIDOARJO, LimaDetik.Com – Indonesia saat ini sedang mengalami ujian yang bertubi-tubi, wabah Corona yang sudah berjalan setahun dan belum berakhir hingga saat ini dan ditambah peristiwa bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lainnya.

Tentu hal ini membuat prihatin semua pihak. Tak terkecuali organisasi keislaman seperti NU, untuk ikut serta membantu para korban bencana MWC NU Krembung sendiri mengadakan kegiatan penggalangan dana bagi parankorban bencana alam. Kegiatan ini dilakukan dengan membuka posko di tempat-tempat yang strategis.

https://limadetik.com/

Menurut Wakhid Hasyim dari Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (pergunu), pihaknya dari Banom NU sangat mendukung sekali kegiatan tersebut karena bisa ikut terlibat membantu sesama manusia yang sedang mendapat bencana. Sehingga dengan adanya kegiatan ini tentunya agak meringankan saudara-saudara kita yang mendapat musibah.

“Kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan semua Badan semi otonom (Banom) Nahdlatul Ulama’ yaitu. Lazisnu, Muslimat, Fatayat, Gerakan pemuda Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)” katanya, Minggu (21/2/2021).

Ia menyampaikan, kegiatan penggalangan dana diadakan sejak tanggal 10 Februari 2021 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 nanti. Dengan target bisa membantu sahabat, teman saudara yang terkena bencana terutama di wilayah Sidoarjo, serta bagi saudara, teman, sahabat yang terkena bencana supaya selalu sabar.

“Pwnggalangam dana untuk korban bencana alam ini nanti akan kita tutup pada akhir bulan tepatnya 28 Februari minggu depan. Tawakal mudah-mudahan ujian dari Allah dapat membawa manfaat bagi mereka. Dan bantuan ini akan kita koordinasi dengan Lazisnu cabang Sidoarjo. Wilayah mana yang paling membutuhkan itu yang yang perlu kita dahulukan.” tukasnya.

(msa/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan