Limadetik.com, Jakarta – Seorang putra terbik Indonesia sekaligus salah satu tokoh reformasi Pagi ini Kamis,(14/12/2017/) AM.Fatwa atau yang memiliki nama lengkp Andi Mappetahang Fatwa.

Meninggal nya karena memang sudah sakit dan telah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC,Jakarta walau kondisinya sempat membaik sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Almarhum adalah salah satu tokoh yang gigih menyuarakana keadilan sejak zaman orde baru hingga pada akhirnya tercetus reformasi dan kini pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu pun telah pergi untuk selamanya.

Kondisi tokoh reformasi tersebut sejatinya sempat membaik. Bahkan, AM Fatwa yang saat ini tercatat sebagai Anggota DPD dari Provinsi DKI Jakarta itu sempat melakukan telewicara di salah satu stasiun televisi.

Kabar kepergian Tokoh Kharismatik sekaligus politikus itu disampaikan langsung putri almarhum (AM Fatwa) Dian Islamiati Fatwa.

Melalalui group WhatsApp KF Jurnalis dian menyampaikan “Innalilillahi Wan Inna Ilaihi Rojiun. Telah meninggal ayahanda AM Fatwa pukul 06.25 di rumah sakit MMC,” ujarnya Kamis (14/12/2017).

Dian, yang notabene Jurnalis ABC Australia, lantas meminta doa kepada seluruh rekan sejawatnya. “Mohon dibukakan pintu maaf dan mudah-mudahan ayah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” beber Dian.

Rencananya, almarhum bakal dikebumikan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan selepas Zuhur atau sekitar pukul 12.30. Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, selamat jalan AM Fatwa. Jasa dan perjuanganmu bagi bangsa tak akan pernah dilupakan.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here