https://limadetik.com/

Turba PW GP Ansor Jatim Dalam Rangka Supervisi Dan Sosialisai Administrasi ke Ansor Bondowoso

limadetik.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
IMG 20200720 WA0013

BONDOWOSO, limadetik.com – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur gelar acara Turba Supervisi dan Sosialisasi Administrasi Organisasi ┬ádi Pendopo Bupati Bondowoso, Minggu (19/7/2020) malam.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan GP Ansor Bondowoso, baik Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Anak Cabang (PAC) maupun Cabang tersebut berupa agenda PW GP Ansor Jatim dalam mengetahui manajemen dan administrasi, serta program-program yang dilaksanakan oleh GP Ansor di Bondowoso, guna meningkatkan Kinerja Organisasi.

https://limadetik.com/

Dalam sambutan Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Wawan Setiawan mengatakan, bahwa dengan adanya agenda tersebut Bupati berharap peran serta sabahat Ansor untuk ikut berkontribusi dalam memajukan Bondowoso.

“Saya berharap, Ansor Bondowoso bisa menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah, khususnya dalam hal ekonomi, pendidikan, serta menjaga kestabilan kondisi di Kabupaten Bondowoso” katanya.

Belum lagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga berharap agar Ansor Bondowoso dapat melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan, seperti sosialisasi penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi PW GP Ansor Jatim, Moh. Jakfar Sodik mengatakan dalam kegitan ini, pihaknya ingin mendeteksi kesiapan sahabat-sahabat Ansor Bondowoso di zaman digitalisasi.

“Kita ingin mendeteksi awal menghadapi zaman digitalisasi, makanya sistem atministrasi kita buat secara digital sehingga memudahkan sistem koordisasi, agar setiap kegiatan dan surat menyurat serta SK bisa kita lakukan dengan digital” jelasnya pada Limadetik.com.

Jakfar juga menambahkan bahwa untuk GP Ansor Bondowoso harus ada pembenahan dari tingkat kecamatan sampai ranting.

“Untuk Ansor Bondowoso masih ada beberapa yang harus dibenahi baik tingkat kecamatan maupun ranting, tetapi kita melihat kesigapan dari sahabat Ansor dan Banser terhadap fenomena yang terjadi di Bondowoso, seperti halnya banjir Ijen kemaren, sahabat Ansor juga ikut turun tangan untuk membantu para korban” tambahnya.

Hal tersebut diamini oleh Ketua GP Ansor Bondowoso, Kapriyanto, bahwa kegiatan ini untuk membantu dan menilai kinerja Ansor Bondowoso.

“Dengan kegiatan ini maka kita bisa menjadi organisasi yang lebih baik lagi, agar kegiatan-kegiatan kami bisa menjadi kegiatan yang bernilai positif bagi para masyarakat” jelas Kapriyanto.

Juga dijelaskan, Ansor merupakan lembaga yang luar biasa sekali, maka dari itu kita harus menjadi garda muda Ansor untuk membantu dan memberikan kegiatan positif bagi masyarakat.

Acara silaturahmi PW GP Ansor Jatim dan Ansor Bondowoso berjalan khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebelum keruang acara semua yang hadir diwajibkan mencuci tangan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan