Turun Langsung Bersihkan Sampah, Perbuatan Lurah Suka Jadi Layak Dicontoh Warganya

BATURAJA, Limadetik.com – Lurah suka Jadi mengajak masyarakatnya serta Dinas Kebersihan Kota (DKK) gotong royong untuk membersihkan sampah rumah tangga dan bekas tebangan pohon di bawah pohon kemang yang terletak di RT 09 RW 04 kelurahan Suka Jadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU sumsel Kamis (5/7/2018).

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Luraha Suka Jadi, Oktarina Rosalina mengatakan bahwa dengan berbuat baik dan amal kebajikan di dunia bisa menjadi bekal kehidupan di akhirat kelak.

“Karena berbuat baik didunia bukan hal susah untuk didapat, sebab tidak hanya dilaksanakan di tempat-tempat tertentu
saja, umpamanya Sholat masjid, di rumah, surau dan tempat lainnya. Namun, gotong royong juga bisa dikategorikan perbuatan amal soleh,” katanya.

Sehingga kata dia menambahkan, membersihkan sampah, rerumputan yang telah tinggi, sampah – sampah yang berserakan disana sini sama dengan mencari amal untuk bekal nantinya di akhirat.

Menurut dia, bahwa sebagai orang yang bersosial masyarakat harus memiliki kepedulian kepada lingkungan sekitar, sebab wujud kepedulian itu berupa, perlakuan pembersihan sampah secara bergotong-royong disana-sini.

Sementara itu, Dahlia (28) salah seorang warga yang ikut dalam gerakan amal soleh kebersihan itu menyambut baik gerakan yang di canangkan lurah Suka Jadi Oktarina Rosalina. Menurutnya, kepedulian lurah terhadap kebersihan telah mencerminkan kepedulianya kepada warga tempatnya memimpin.

“Kita mengharapkan kedepan bila bu Rosalina kelak tidak menjabat lagi sebagai lurah, siapapun penggantinya dapat meneruskan perjuangan baik yang telah diperbuat oleh lurah kita ini,” ujarnya.

“Saya sangat berharap untuk kedepan nya kelurahan Suka Jadi dapat mempertahankan peringkat kebersihan,” pungkasnya. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here