https://limadetik.com/

UKM LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Gelar Pelantikan pada Momentum Hari Kemerdekaan RI

Penulis: Kontributor, Bukhari MuslimEditor: Wahyu
  • Bagikan
UKM LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Gelar Pelantikan pada Momentum Hari Kemerdekaan RI
FOTO: Pelantikan UKM LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep di Aula GP Ansor Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Retorika adakan Pelantikan dan Refleksi kemerdekaan dengan tema “Kemerdekaan Indonesia Dalam kacamata Pers” yang bertempat di Aula GP Ansor Kebunagung Sumenep, Jawa Timur, Rabu (25/08/2021).

Acara tersebut sengaja dikemas dengan refleksi kemerdekaan, dikarenakan waktu pelantikan pengurus LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

https://limadetik.com/

“Kebetulan sekarang masih Agustus, jadi masih momentum kemerdekaan Indonesia, jadi kami gabung pelantikan dan refleksi kemerdekaan,” ungkap Sultan Alfarisi selaku ketua Panitia.

Dirinya juga menjelaskan bahwa konsep pelantikan dan refleksi kemerdekaan tersebut, dikemas dengan nonton bareng film Alif Lam Mim dilanjutkan dengan merefleksikan dan mendiskusikan hubungan film tersebut dengan tema yang diambil.

“Acara ini kami kemas dengan Nobar (Nonton Bareng) film Alif Lam Mim, karena film itu mengandung pensan tentang Pers, Nasionalis, idealisme, dan liberalisme, jadi saya rasa itu sangat pas” ucapnya saat diwawancarai awak media.

“Setelah itu, kami kaji dan refleksikan pesan dalam film itu,” tambahnya.

Hal itu dibenarkan oleh Pimpinan Umum LPM Retorika periode 2021-2022, Abd. Lathif. Dia mengakui kegiatan tersebut sengaja dikemas dengan refleksi kemerdekaan karena memang momentumnya bersamaan.

“Kami memang mengemasnya dengan refleksi kemerdekaan soalnya masih bulan Agustus, bulan Indonesia merdeka” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan