https://limadetik.com/

Bupati Sumenep: Vaksinasi Salah Satu Cara Membentuk Kekebalan Tubuh

Penulis: WahyuEditor: Lisa
  • Bagikan
Bupati Sumenep: Vaksinasi Salah Satu Cara Membentuk Kekebalan Tubuh
FOTO: Bupati Sumenep gelar vaksinasi

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar vaksin massal di depan kantor Bupati Sumenep Jl. Dr. Cipto, Kota Sumenep, Selasa (24/8/2021).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjelaskan, vaksin massal ini sebagai dorongan guna mempercepat target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

https://limadetik.com/

”Dengan itu, aktivitas masyarakat berjalan dengan baik dan terus mengalami kesehatan yang luar biasa dengan tetap menerapkan prokes” katanya.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara dapat mengebalkan ketahanan tubuh serta dapat mengendalikan penularan covid-19 di Sumenep.

”Setelah mayoritas masyarakat divaksin, apapun aktivitasnya bisa membentuk spesifikasi dalam menangkal penularan Covid-19” ujarnya.

Ia menyebutkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kabupaten Sumenep yang telah dilakukan vaksinasi Covid-19 sampai (22/8) telah mencapai sekitar 3.667 orang dengan prosentase 22,10 persen.

”Rincianya adalah ASN non guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes)” terangnya.

Sementara untuk Non ASN atau Masyarakat umum yang telah menjalani Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Sumenep sekitar 1.266 orang. Sedangkan yang telah menjalani Vaksinasi dosis dua sekitar 1. 212 orang.

Bupati juga menjelaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di Sumenep yang telah menjalani Vaksinasi Covid-19 yakni Dishub, Dinas Pendidikan, Bakesbangpol, Bina Marga dan lainya.

Pihaknya mengajak pada seluruh masyarakat di Sumenep untuk menjadi contoh yang baik dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Mari kita sukseskan vaksinasi covid-19 di Sumenep, tentunya hal ini akan tercapai jika semua masyarakat yang ada mendukung program pemerintah kabupate sumenep” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan