https://limadetik.com/

Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Angkatan 2017 Sempat Menegangkan

  • Bagikan
Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Angkatan 2017 Sempat Menegangkan
FOTO: Aliansi Mahasiswa saat melakukan penyegelan gerbang Kampus (@Fajrul)

SUMENEP, Limadetik.com – Akibat tuntutan lama tidak direspon pihak kampus, Aliansi Mahasiswa angkatan 2017 melakukan aksi unjuk rasa. Para pengunjuk rasa sempat melakukan penyegelan pintu gerbang Kampus STKIP PGRI Sumenep, hingga terjadi ketegangan, Senin pagi (15/3/2020).

Dalam aksi mahasiswa tersebut, sempat adu mulut antara pihak STKIP PGRI Sumenep dengan pengunjuk rasa, lantaran surat pernyataan yang diberikan alot ditanggapi.

https://limadetik.com/

Sebelum melakukan penyegelan, Mahasiswa sempat orasi dan meminta pihak STKIP PGRI Sumenep untuk menemuinya sekaligus menandatangani surat pernyataan yang disuguhkan.

Baca juga:
Kepada Pendemo, Pihak STKIP PGRI Sumenep: Kami Sudah Transparan
Mahasiswa Akan Gelar Aksi ke Kampus, Ini Tanggapan Ketua STKIP PGRI Sumenep

“Niat baik kami datang kisini, untuk meminta transparansi anggaran praktek pengenalan lapangan (PPL), karena setiap kami klarifikasi, pihak kampus mengaku setiap tahun kebijakannya berbeda, dan pihak kampus bingung dengan konsep yang ditawarkan kepada mahasiswa, malah kita dinegoisasikan” teriak salah satu korlap saat orasi.

Tidak lama kemudian, Mohammad Suhaidi, Ketua unit praktek pengenalan lapangan (UPPL), beserta pengelola STKIP PGRI Sumenep lainnya, menemui dan mengajak mahasiswa untuk membuka rantai penyegelan.

“Kami juga manusia tidak lepas dari kesalahan dalam mengelola lembaga pendidikan, Mengenai tuntutan Mahasiswa akan kami realisasikan sesegera mungkin. Tidak perlu main segel, kasihan Mahasiswa lainya yang akan mengikuti perkuliahan” tuturnya.

Atas unjuk rasa tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Mahasiswa terhadap kampusnya. “Unjuk rasa ini adalah pertemuan antara anak dengan orang tuanya” tukasnya.

(jrl/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan