Scroll Untuk Membaca Artikel
Ekonomi

Upaya Tingkatkan Ekonomi UMKM, Pj Bupati Apresiasi Program Pasar Ramadhan Simpedes BRI Pamekasan

×

Upaya Tingkatkan Ekonomi UMKM, Pj Bupati Apresiasi Program Pasar Ramadhan Simpedes BRI Pamekasan

Sebarkan artikel ini

Cara BRI Pamekasan Pacu Perekonomian masyarakat

 

IMG 20240313 204948 scaled 800x533 1
Foto: Pj Bupati Pamekasan Masrukin memotong pita peresmian pembukaan
Pasar Ramadan Simpedes 2024 didampingi Branch Manager BRI Pamekasan Octarez Abi Ibrahim serta sejumlah kepala OPD.

PAMEKASAN – Limadetik.com, Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Masrukin membuka secara resmi program anyar BRI Cabang Pamekasan, yakni Pasar Ramadhan Simpedes 2024 selama bulan puasa yang digelar di pasar Panempan kecamatan kota, Rabu (13/03/2024).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Program bertajuk “BRIBAGI BERKAH : Dagang Mudah Belanja Murah” ini dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Peluncuran program itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Bupati Pamekasan Masrukin didampingi Branch Manager BRI Cabang Pamekasan Octarez Abi Ibrahim, Kepala Disperindag Basri Yulianto, Camat Kota Rahmad Suroso Kurniawan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bagi pengunjung Pasar Ramadhan Simpedes yang melakukan top up tabungan mulai dari Rp 5 juta, mendapatkan paket hadiah sembako.

Bahkan ada takjil gratis untuk pembelanjaan melalui newpasar.id atau pembayaran menggunakan QRIS BRImo minimal Rp 50 ribu. Di penghujung program Pasar Ramadhan nanti, bagi nasabah yang menabung minimal Rp. 5 juta, memiliki kesempatan mendapatkan grand prize dari BRI cabang Pamekasan.

Pj Bupati Pamekasan Masrukin mengapresiasi kegiatan pasar Ramadhan yang digelar BRI cabang Pamekasan. Dirinya berharap program tersebut dapat merangsang perekonomian UMKM masyakarat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada BRI yang telah menggelar kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat merangsang UMKM di Kabupaten Pamekasan,” tutur mantan Sekretaris DPRD Pamekasan itu.

Sementara, Branch Manager BRI Pamekasan Octarez Abi Ibrahim menuturkan, kegiatan Pasar Ramadhan Simpedes 2024 diikuri sebanyak 25 pelaku UMKM di sekitar Pasar Panempan.

“Saat ini ada 25 UMKM yang turut hadir memeriahkan pasar ramadan, kami tidak menutup kesempatan kepada seluruh UMKM termasuk pedagang di Pasar Panempan yang ingin bergabung,” terangnya.

Octarez Ibrahim berharap melalui kegiatan pasar Ramadhan kali ini, UMKM di Pamekasan meningkat dan maju. Kemudian, masyarakat mulai terbiasa berbelanja secara digital.

Di area Pasar Ramadan tersebut dilengkapi fasilitas pembayaran digital di semua stand bazar UMKM sebagai upaya dan bentuk inovasi dari BRI.

“Pasar Ramadan ini merupakan kegiatan tahunan yang kedua kami gelar setelah covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan secara nasional oleh BRI,” tandasnya.

 

× How can I help you?