https://limadetik.com/

Vaksin untuk Masyarakat Giliraja Pj. Desa Lombang Kawal Langsung Masyarakatnya

Penulis: CyaifulpujaEditor: Wahyu
  • Bagikan
Vaksin untuk Masyarakat Giliraja Pj. Desa Lombang Kawal Langsung Masyarakatnya
FOTO: Kegiatan vaksinasi masyarakat giliraja

SUMENEP, Limadetik.com – Puskesmas Pembantu (Pustu) Giliraja Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep Jawa Tumur kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat setempat, Selasa (14/9/2021).

Dari empat Desa yang ada di Giliraja yakni Desa Banbaru, Jate, Banmaleng dan Desa Lombang. Kini masyarakat masih punya kesempatan untuk mendapatkan pelayanan vaksin secara gratis.

https://limadetik.com/

Ali Bangsul bin Daeng, PJ. Desa Lombang saat ditemui awak media di Puskesmas Pembantu Giliraja mengaku, bahwa akan memaksimalkan acara vaksin, agar masyarakat bisa menikmati vaksinasi secara Gratis dan mendapatkan sertifikat vaksin.

“Dan yang lebih utama adalah Ketahanan tubuh masyarakat Giliraja setelah di vaksin sehingga bisa beraktifitas seperti biasa” katanya.

Disinggung berapa jumlah masyarakat Giliraja yang mengikuti vaksinasi, Ali Bangsul mengatakan ada 27 Orang namun 2 orang tidak bisa di vaksin karna tensi darah nya tinggi, sehingga untuk sementara belum bisa di vaksin.

Baca Juga : Vaksinasi Merdeka, Pemkab Pamekasan Lampaui Batas

“Kami selaku aparat Desa akan memanfaatkan acara vaksinasi hari ini
masyarakat butuh pendekatan dan kami menjelaskannya harus dengan telaten terkait dengan pentingnya vaksin dan Alhamdulillah masyarakat desa Lombamg saat ini yang saya ajak ke Puskesmas Pembantu Giliraja ada 27 Orang cuma 2 orang tidak bisa karena faktor darahnya tinggi, adapun yang 25 orang Sudah selesai semua mas” jelas Ali Bangsul.

Terpisah Arif, Babinkamtibmas Desa Banbaru yang ikut serta bertugas mendampingi pelaksanaan vaksinasi di mengaku bangga terhadap masyarakat Desa Lombang yang antusias melaksanakan vaksinasi saat ini. Ia berharap, semoga kedepannya banyak masyarakat yang sadar pentingnya vaksin.

Baca Juga : Vaksinasi di Lingkungan Kamenag Sumenep Hampir 100 Persen

“Saya baru sekitar satu bulan bertugas di Polsek Kecamatan Giligenting dan menjadi Babinkamtibmas Desa Banbaru. Saya bangga terhadap masyarakat disini, selain ramah-ramah dan melaksanakan vaksinasi tanpa harus dibujuk rayu, semoga semua masyarakat Giliraja semuanya sadar akan pentingnya vaksinasi dan segera memanfaatkan vaksin Gratis ini” terangnya.

Sementara itu, Adi Mulyono, Kepala Puskesmas Giligenting bdrharap, kerjasamanya kepada Pemerintah Desa dan Tokoh masyarakat agar slalu bersenirgi untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat Bahwa Vaksin itu Aman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan