https://limadetik.com/

Vaksinasi di Lingkungan Kamenag Sumenep Hampir 100 Persen

Penulis: WahyuEditor: Lisa
  • Bagikan
Vaksinasi di Lingkungan Kamenag Sumenep Hampir 100 Persen
FOTO: Kasubag TU Kamenag Sumenep, H.Moh.Rifa'i Hasyim

SUMENEP, Limadetik.com – Program vaksinasi di lingkungan Kantor Kemebterian Agama (Kamenag) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur hingga saat ini sudah hampir 100 persen atau 98 persen, Kamis (9/9/2021).

Itu dikatakan Kasubag TU Kamenag Sumenep, H.Moh.Rifa’i Hasyim. Ia mengatakan, seluruh PNS maupun non PNS yang berada di lingkungan Kamenag Sumenep hampir tuntas 100 persen.

https://limadetik.com/

“Kalau kita (Kamenag, red) Sumenep yang sudah melakukan vaksinasi hampir tuntas 100 persen. Kalaupun masih ada yang belum melakukan vaksin itu karena memang faktor ada yang punya penyakit bawaan dan ada yang hamil juga ibu menyusui” katanya, Rabu (8/9/2021) saat dihubungi media ini.

Menurut Hasyim, pihaknya tidak hanya melakukan imbauan kepada PNS di kamenag saja. Namun juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran suwasta yang masih di bawah naungan Kamenag Sumenep untuk melakukan vaksinasi.

“Kami terus mengimbau kepada seluruh keluarga besar Kamenag Sumenep untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum, termasuk juga sekolah swasta di bawah naungan Kamenag, kalaupun swasta merupakan hak yayasan tapi tetap kita intruksikan” jelasnya.

Adapun lanjut mantan Kasi Pendma Kamenag Sumenep itu, vaksinasi untuk tingkat sekolah baik MTs maupun MA pihaknya sudah melakukan pemahaman-pemahaman kepada siswa dan orang tuanya terkait vaksin.

“Kalau untuk sekolah hingga saat ini kita terus lakukan pembinaan dan sosialisasi bagi siswa dan walinya agar mereka tidak mudah percaya pada informasi-informasi yang tidak benar (hoaks, red)” tegasnya.

Oleh karenanya, Kasubag TU berharap agar program vaksinasi di madrasah madrasah kiranya dapat dukungan penuh dari para wali siswa dan siswa sendiri. Agar terbentuk herd immunity dan penyebaran covid-19 bisa teratasi.

“Jika semua wali murid dan siswa itu sendiri mendukung penuh kegiatan vaksinasi di madrasah/sekolah, tentu itu akan sangat baik. Karena dengan demikian kita bisa ikut serta memutus penyebaran covid-19 terlebih di lingkungan madrasah itu sendiri, dan pada akhirnya juga kita akan segera keluar dari pandemi ini” harapnya mantan Kasi Haji Kamenag Sumenep.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan