MUARA DUA, Limadetik.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H ishak mekki secara resmi membuka Festival Danau Ranau ke-XXI Kabupaten OKU Selatan tahun 2017 di Tepian Danau Ranau Kecamatan Banding Agung. kamis (14/12/2017).

Sejumlah stand pameran pembangunan pariwisata digelar dengan peserta dari kabupaten dan kota maupun dari 19 kecamatan dan unsur lainnya.

Salah satu stand pameran yang unik dan memukau diacara festival danau ranau sumsel

Wakil gubernur Sumsel Ishak Mekki
mengatakan festival danau ranau yang ke 21 sangat baik ajang produksi pariwisata untuk memacu pariwisata kedepan.

Menurut ishak mekki,untuk memperkenalkan obyek wisata sangat perlu dilakukan berbagai promosi salah satunya melalui festival danau ranau seperti ini.

“Festival ini manjadi momen yang tepat untuk membangkitkan sektor pariwisata OKU Selatan” Ungkap Ishak Mekki.

Wagub Ishak Mekki menambahkan dengan adanya festival ini banyak pertunjukan kompetisi, pameran sehingga masyarakat luar tahu apa potensi di daerah ini dan ini menunjang sarana dan prasarana danau ranau.

“Danau ini sangat luar biasa sejuta pesona dan ini jarang di miliki oleh propinsi lain danau ranau ini terbesar kedua setelah danau toba, danau ranau ini harus di tunjang sarana dan prasarananya termasuk fasilitas penginapan, jalan, toilet dan lain- lain” kata wagub.

Kembali Ishak menyampaikan, disini sudah ada lapangan terbang bagaimana kedepannya lapangan yang ada, di maksimalkan sarana dan prasarananya di lengkapi dan ini dapat menunjang keinginan wisatawan manca negara untuk datang ke daerah ini.

“Danau danau dapat dana khusus dari pemerintah pusat “harapnya ishak mekki.

Sementara itu Kepala dinas pariwisata OKU selatan Darmawan mengatakan kita akan meningkatkan lagi terutama kawasan wisata danau danau semakin maju dan berkembang serta menumbuhkan semangat ke pariwisatawan di oku selatan.

“Dengan melalui festival ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat sekitar Danau Ranau agar sejak dini bersama-sama menjaga potensi yang sudah ada di Danau Ranau” Tandas Darmawan.

Menurutnya, sektor pariwisata merupakan salah satu penunjang perekonomian OKU Selatan.

“Pariwisata OKU Selatan akan terus kita kembangkan lebih jauh lagi, Pasalnya hampir disetiap Kecamatan di OKU Selatan memiliki obyek wisata yang tidak kalah dengan Kabupaten lain di Sumsel,” ujarnya.

Sementara Danau Ranau sendiri merupakan salah satu obyek wisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) selatan yang memiliki potensi besar dan cukup dikenal di Indonesia. Danau Ranau merupakan Danau terbesar kedua setelah Danau Toba.(fikri/yd )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here