Wartawan Sumenep Belajar Wirausaha

SUMENEP, Limadetik.com – Sekitar 30 wartawan yang Bertugas di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur belajar Wirausaha. Acara bertajuk “Pengembangan Wirausaha Bagi Jurnalis Lokal” digelar SKK Migas dan Husky – Cnooc Madura Limited (HCML), Selasa (9/1/2018).

Menurut Head Of Relations HCML, Hamim Tohari mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan komunikasi dan menjalin tali silaturahmi dengan awak media, khususnya yang bertugas di kabupaten yang memiliki 126 pulau tersebut.

“Jadi kegiatan ini merupakan wujud dari SKK Migas dan HCML untuk meningkatkan komunikasi dan menjalin tali silaturahmi dengan para jurnalis,” katanya.

Acara seperti ini, sambung pria yang karib disapa Hamim, memang menjadi agenda HCML. Hanya saja, kali ini dikemas dengan bentuk edukasi media, yakni membagikan pengalaman kepada wartawan agar bisa meningkatkan kesejahteraannya dengan terjun ke dunia usaha.

Maka dari itu, HCML mendatangkan dua orang narasumber untuk berbagi pengalaman dengan para wartawan Sumenep. Mereka dipilih karena sudah terbukti sukses dengan usahanya.

Pemateri yang didatangkan adalah Bagus Andris Lesmana seorang pengusaha UMKM Jatim uang sukses, dan Grendra Sri Bisma, wartawan senior asal Surabaya yang juga dikenal raja warung kopi “Stadion” dengan omzet ratusan juta per bulan.

“Kami berharap rekan-rekan wartawan dapat menimba ilmu untuk mulai melihat peluang-peluang usaha yang bisa ditekuni kedepan,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here