Wisatawan Asal Swedia Ditemukan tak Bernyawa di Pulau Komodo

Red: Rudy

ilustrasi

KUPANG, Limadetik.com – Wisatawan asal Swedia, Patrice Cyrille Marie Worth (76 tahun), yang hilang saat menyelam di Pulau Mauwan, Perairan Taman Nasional Komodo pada 27 Desember 2017 lalu sudah ditemukan tak bernyawa. Hal ini disampaikan Kapolres manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono.

“Jenasahnya sudah ditemukan pada Selasa (2/1) kemarin,” katanya saat dihubungi, Rabu (3/1).

Ia menjelaskan pascaditemukan, tim pencarian baik Basarnas, TNI-AL serta pihak kepolisian setempat langsung mengevakuasi jenasah Patrice. Jenasah Patrice, lanjut Julisa, langsung dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo untuk diidentifikasi oleh pihak kepolisian.

“Dari ciri-ciri dan pengenalan sementara memang yang bersangkutan adalah wisatawan asal swedia yang tenggelam beberapa waktu lalu tersebut,” ujarnya.

Jenasah dari Patrice ditemukan oleh sebuah kapal wisata yang sedang berlayar di Pulau Sebayur Kecil, tak jauh dari Pulau Mauwan, lokasi hilangnya Patrice waktu menyelam pada Desember 2017 lalu itu. Sebelum hilang, Patrice menyelam bersama 17 orang temannya.

Saat menuju ke lokasi menyelam Patrice bersama 17 temannya tersebut menyewa kapal Motor Ombak Biru 219 GT yang dinahkodai Kasim Tukloy alias Ayah dan didampingi 15 orang anak buah kapal (ABK). Namun ketika melakukan penyelaman, Patrice tidak juga keluar dari dalam laut sehingga mereka akhirnya melaporkan kejadian itu kepada polisi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here