Woow Diduga Temukan Proyektil Meriam Aktif Oleh Warga Mojosari Situbondo

Temuan Diduga Proyektil Meriam Aktif dan diberi Police Line untuk keamanan (Foto: Ozi)

Penemuan oleh salah satu warga setempat bernama Fathor, (40) Asal Dusun Mojosari Utara Rt.003/Rw.005, Desa Mojosari mengaku, “Sebelum penemuan, Fathor bersama rekannya sedang bekerja menggali tanah untuk resapan kamar mandi”.

Saat tengah menggali di dasar tanah, tiba-tiba bakul yang dipakai Moh. Zaini, (38) mengenai sebuah benda keras warna hitam dan sudah berkarat seperti batu”.

“Awalnya tidak menyangka kalau itu proyektil meriam. Saya kira cuma batu, sontak hal tersebut langsung di upload melalui Media Sosial (Medsos) yang akhirnya pihak Kepolisian Situbondo datang ke lokasi”, katanya.

Hal senada juga disampaikan Moh. Zaini bahwa, “Saat ditemukannya diduga proyektik meriam dari Perang Dunia II sekitar pukul 12.00 Wib siang tadi, karena sudah berkarat dan terselimuti tanah”.

Pantauan Limadetik.com saat di lokasi untuk keamanan warga Diduga Meriam Proyektil itu lalu diamankan ketempat terbuka serta dipasang Police Line.

Namun tampak kerumunan warga sekedar untuk melihat rasa penasarannya. Akibatnya jalan pantai utara (Pantura) sempat macet sampai mengular 3 kilometer.

Kemudian tidak berselang lama sekitar jam 16.00 Wib Unit Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) datang ke lokasi dan mengamankan benda tersebut. (Ozi/Aka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here