2019 Pemerintah Sumenep Masih Memprioritaskan Pengembangan Wisata

Edy Rasiadi

SUMENEP, Limadetik.com – Salah satu program Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur adalah Visit 2018. Selama ini ada puluhan event yang digelar untuk mensukseskan visit. Dari event itu diharapkan mampu mendatangkan banyak wisatawan.

Pengembangan pariwisata tidak selesai tahun ini. Pada 2019 nanti pemerintah daerah masih memprioritaskan pengembangan wisata. Buktinya, pemerintah memprioritaskan infrastuktur pariwisata dalam APBD 2019.

“Tujuannya untuk terus meningkatkan pariwisata. Sehingga pada pembahasan RAPBD 2019 kami akan memberikan porsi lebih pada program kepariwisataan itu,” kata Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiadi, Senin (30/7/2018).

Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah pengunjung.Peningkatan pengunjung perlu diimbangi dengan salah satunya perbaikan infrastruktur.

“Tujuan utama adanya program itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang selama ini masih jauh dari harapan. Maka dengan program visit ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Edy mengungkapkan, pemerintah juga akan mengalokasikan dana untuk pembangunan infrastruktur secara proporsional untuk wilayah daratan dan kepulauan. Porsinya sama dengan tahun ini , yakni 60 persen untuk daratan karena wilayahnya memang lebih luas dan 40 persen untuk kepulauan.

“Kalau APBD 2019 sama dengan tahun ini, Rp 2,1 M,” imbuhnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here