BANDUNG, Limadetik.com – Delapan warga negara asing (WNA) asal Nigeria, ditahan Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Jawa Barat, karena terbukti menyalahgunakan visa atau izin tinggal.

“Kita amankan delapan WNA asal Nigeria dari dua tempat berbeda,” kata Kepala Divisi Keimigrasian Kelas I Bandung, Ari Budidjanto, Rabu (2/1/2018).

Mereka diamankan di dua lokasi, yakni di dua orang di Apartemen Buah Batu Park dan enam orang di Apartemen Newton Bandung.‎ Kedelapan WNA tersebut, ditangkap pada 26 hingga 31 Desember 2018.

Dari delapan WNA itu, iketahui masa berlaku izin tinggal telah habis lebih dari 60 hari dari batas waktu yang diberikan Keimigrasian. Tak hanya itu, beberapa paspor mereka telah sengaja disobek.

“Kedelapan WNA tersebut kini ditempatkan di ruang detensi imigrasi kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bandung guna menunggu proses lebih lanjut,” katanya.

Saat disinggung mengenai pekerjaan mereka selama tinggal di Indonesia, Ia belum bisa mengungkapkannya guna keperluan proses penyidikan lebih jauh.

“Mereka bilang hanya jalan jalan saja, tapi itu tidak bisa dipake ada kemungkinan lain yang mereka lakukan,” pungkasnya.


sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here