863 ASN Bondowoso Terima SK Kenaikan Pangkat Dari Bupati

BONDOWOSO, Limadetik.com – Sebanyak 863 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bondowoso terima SK kenaikan pangkat dari Bupati Bondowoso Drs.H.Amin Said Husni.

Penyerahan SK kenaikan pangkat untuk ASN tersebut diberikan langsung oleh Bupati Amin didampingi Sekda Drs.Karna Suswandi dan Kepala BKD Wawan Setiawan sehabis Apel bersama yang berlangsung di halaman Sekretaris Daerah Bondowoso tepat pada hari Senin, (12/3/2018).

ASN naik pangkat dianataranya, Kenaikan pangkat PNS secara otomatis juga reguler sebanyak 562 PNS,PNS yang menduduki jabatan fungsional di lingkup pendidikan serta kesehatan dan ilmu hayat sebanyak 218 ASN.

ASN yang menduduki dalam jabatan fungsional 61 orang,dan beserta kenaikan pangkat atas pilihan penyesuaian ijazah katagori PI atau tugas belajar sejumlah 22 ASN.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, ” Artinya kenaikan pangkat ini sudah merupakan hasil produk sistem informasi kepegawaian yang telah direvitalisasi melalui peraturan Bupati yang diterbitkan beberapa waktu lalu. Kenaikan pangkat ini dilakukan secara otamatis dan fully paperlese,” paparnya.

Ia menambahkan, ASN tidak perlu mengurusi lagi kenaikan pangkat secara manual dalam sistemik itu akan dengan sendirinya disajikan data-data mengenai siapa yang sudah berhak memperoleh kenaikan pangkat untuk golongan satu, dua, dan tiga.

Dalam hal kanaikan pangkat, bahwa dalamrangka untuk melakukan reformasi birokrasi itu dibutuhkan komitmen seluruh jajaran tanpa terkecuali.

“Pemerintah yang kuat, utamanya komitmen kuat untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,Sekarang kita harus merubah mandset, birokrasi jaman now itu adalah birokrasi yang melayani, bukan birokrasi yang minta dilayani,” jelasnya.

Bupati pun meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk terus berkomitmen dan memberikan langkah-langkah nyata terhadap reformasi birokrasi. Selain itu, Ia meminta setiap perangkat daerah untuk terus melakukan kreasi-kreasi inovatif.

“Menciptakan inovasi-inovasi di lingkungan kerjanya masing-masing dalam rangka meingkatkan kualitas pelayanan publik kita kepada masyarakat, one OPD one inovation,” harapnya.

Sementara itu Kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan, mengungkapkan kenaikan pangkat fully paperless dan otomatis ini untuk memberikan kemudahan kepada seluruh PNS.(djoko/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here