Air Sakti Ini Dapat Menyembuhkan Segala Penyakit

BATURAJA, Limadetik.com – Warga Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) di hebokan dengan kabar jika wilayah di perbatasan kabupaten OKU selatan yang sudah masuk di kecamatan muara sahung kabupaten kaur (bengkulu) tepat nya di wilayah ulang watu api ada sumber air yang keluar dari batu dan dapat menyembuhkan segala penyakit.

Kabar ini dari mulut ke mulut itu dapat pula membuat warga berduyun duyun mendatangi tempat tersebut bahkan kini menurut warga yang datang kesana setiap harinya mencapai ratusan orang mencoba keberuntungan dengan mandi dan mengambil air dengan harapan dapat menyembuhkan segala penyakit.

Berdasarkan keterangan yang di dapat wartawan limadetik.com rabu (29/11/2017) dari salah seorang warga setempat bahwasanya tempat tersebut sudah dikelola oleh warga setempat.

“ Ia warga sampai membuatkan pancuran serta menyediakan parkir kendaraan roda dua maupun roda empat di lokasi, pemandian air sumur luang batu api sekarang lokasi tempat sumur itu sudah di kelola warga setempat,” katanya

Warga yang mengambil air sumur di bawah batu api menceritakan, ia mendapat cerita jika air itu bisa menyembuhkan segala penyakit, seorang warga padang guci menderita penyakit struk lalu petunjuk para normal agar ia mandi di sumur di luar batu api yang belum di jamah, di ambil untuk air memandikan jenazah.

“ Katanya setelah berobat dengan air itu cerita yang di dapatnya sang pasien lansung sembuh cerita ini terus menyebar ke warga, dan juga ada warga yang menderita penyakit katarak dengan merendamkan matanya ke air itu kembali bisa melihat,” jelasnya.

Sementara itu warga sadari jaya kecamatan sungai are sulimin juga mengatakan hal yang sama ia dan keluarga nya berjalan untuk menembus tanah longsor yang menutupi jalan propinsi untuk mengambil air dan mandi di sumur air yang di yakini itu.

”Benar kami kesini untuk mandi dan ambil air sumber, airnya masih sejuk dan bersih di asam sudah di buatkan pancuran untuk pengujung mandi, ” tegasnya

Bagi warga yang di luar daerah yang mau dan yakin berobat kesini itu tidak di pungut biaya sedikitpun.(fikry/yd)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here