Akibat Petasan, 2 Pria Asal Arjasa Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

SITUBONDO, Limadetik.com – Dua pria asal Dusun Kacep, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat terkena petasan mereka sendiri.

Dilaporkan dua orang warga terluka akibat terkena petasan pada Kamis malam (24/5/2018) yang mengakibatkan salah satunya Indra Wsiono (22) mengalami luka bakar hampir sekujur tubuhnya dan dirawat di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo.

Sedangkan Agus Abidin (20) mengalami luka lecet pada bagian tangan dan wajah di rawat di Puskesmas Kecamatan Arjasa. Polres Situbondo lakukan olah TKP dan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, keterangan para saksi diduga kedua korban membuat petasan didalam rumah selanjutnya terjadi ledakan yang mengakibatkan korban lukan dan rumah mengalami kerusakan pada bagian atap hancur dan semua kaca rumah pecah Sabtu, (26/5/2018).

Sampai dengan saat ini, proses penyelidikan terhadap kasus meledaknya petasan masih berlangsung.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo menghimbau masyarakat, para pedagang, pemilik toko agar tidak menjual petasan ditambah lagi saat ini sedang digelar Operasi Pekat Semeru 2018 dimana salah satu sasarannya adalah petasan.

“Polisi melarang menjual ataupun bermain petasan untuk kebaikan dan kenyamanan masyarakat, yang paling dirugikan adalah penggunanya dan masyarakat disekitarnya, lebih-lebih lagi dapat terjadi kecelakaan akibat petasan“, kata Iptu Nanang. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here