Aktivis Gp Sakera Akan Turun Jalan Terkait Putusan Pencopotan Ketua DPRD Oleh BK Di Sidang Paripurna

SITUBONDO, Limadetik.com – Terkait pencopotan Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Bashori Shanhaji oleh Badan Kehormatan DPRD membuat Aktivis Gp Sakera Situbondo mendukung langkah tersebut.

Berita terkait:

Yang awal mulanya Bashori Shanhaji diadukan ke BK DPRD oleh Sunardi, Tersangka kasus korupsi keuangan Banpol Demokrat tahun 2012. Sunardi menempuh upaya hukum tersebut karena menilai Bashori menyalahi prosedur dalam pengajuan PAW dirinya ke KPU beberapa waktu lalu. Selain itu, Bashori juga di gugat ke Pengadilan Negeri (PN) Situbondo.

Terkait permasalahan tersebut yang mana Ketua DPRD Situbondo, Bashori Shanhaji dinyatakan telah melanggar kode etik DPRD atas tindakannya mengajukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Sunardi beberapa waktu lalu. Keputusan pemberhentian Bashori dilakukan melalui voting tertutup setelah tidak tercapainya musyawarah mufakat.

Hasil keputusan sidang Badan Kehormatan DPRD akan dibacakan nanti hari Senin, (29/01/2018) di rapat paripurna terkait masalah pencopotan Ketua DPRD Situbondo.

Ketum Gp Sakera (Gerakan Perlawanan Situbondo Anti Korupsi Edukasi Resistensi dan Advokasi) Situbondo, Syaiful Bahri, “Akan memberikan dukungan moril terhadap anggota BK DPRD Kabupaten Situbondo dengan menggelar aksi damai turun jalan bersama elemen mahasiswa dan masyarakat situbondo”.

Menurut Syaiful, “Hari Senin (29/01/2018) akan menggelar aksi damai turun jalan bersama dengan acara rapat paripurna dari pukul 09:00 Wib s/d pukul 16:00 wib”.

Ipul panggilan akrabnya menambahkan, “Yang kami harapkan sesuai permintaan masyarakat dan sesuai harapan masyarakat kami disini memberikan dukungan moril terhadap anggota BK DPRD¬† kabupaten Situbondo”, tandasnya. (Aka/Ozi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here