Antisipasi Kejahatan Dalam Lapas, Rutan Baturaja Lakukan Razia Bagi Warga Binaan

BATURAJA, Limadetik.com – Rutan Baturaja lakukan Razia Blok hunian secara serentak di lalukan oleh rutan dan lapas seluruh indonesia senin,(16/4/2018).

Kegiatan ini diilakukan sebagai upaya untuk menertibkan barang-barang terlarang seperti, HP, Sajam, Narkoba dan lain-lain yang dianggap menggagu ketertiban lapas dan rutan.

“Bila ditemukan warga binaan yang memiliki atau menyimpan barang yang dilarang akan kita kenakan sangsi sesuai peraturan yang berlaku bila ada unsur pidanya kita serahkan ke aparat kepolisian,” Ka Rutan Baturaja Herdianto.

Razia rutan dan Lapas ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-54 pada 27 April 2018 mendatang.

Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat serta petugas rutan, sebanyak 50 orang petugas  menyisiri setiap blok melakukan penggeledahan kamar hunian.Dimana dari hasil razia ditemukan sejumlah korek api, sendok,kartu remi.

Sementara itu ditanya terkait kemapuan daya tampung warga binaan untuk lapas Baturaja, Karutan Baturaja Herdianto membeberkan kapasitas yang ada di lapas Baturaja sangatlah terbatas teasuk sistem penjagaan dan pengamanannya.

“Rutan Baturaja sendiri di isi 420 orang warga binaan, sedangkan kapasitas rutan hanya untuk 220 orang penghuni sementara untuk setiap shifnya satu regu pengamanan 7 orang, terdiri dari 4 regu pengamanan total petugas regu pengamanan 28 orang itupun sudah di tambah dengan CPNS yang baru lulus kemaren,” ungkap Ka Rutan Herdianto (fikri/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here