https://limadetik.com/

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kades Sepanjang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Maraton

  • Bagikan
IMG 20200331 165658

SUMENEP, Limadetik.com — Mewabahnya virus corona (covid-19) di berbagai belahan dunia khususnya di Indonesia, hal itu membuat Kepala Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tak tinggal diam.

Kades Sepanjang Drs.Abd.Rabby melalui pesan singkatnya menuturkan, bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan bagi setiap warga, baik warga yang hendak bepergian ke pulau lainnya di Kecamatan Sapeken terlebih orang yang baru datang dari luar desa lainnya.

https://limadetik.com/

“Sementara ini kita mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada setiap warga yang hendak berangkat keluar desa maupun mereka yang baru datang dari luar, itu semua kita lakukan maraton siang dan malam di pintu dermaga” katanya, Selasa (31/3/2020).

Selanjutnya kata Kades Sepanjang, pihaknya juga akan segera melakukan penyemprotan yang nanti bekerjasama dengan para relawan yang ada di desa sepanjang, semua itu semata-mata dalamrangka mengantisipasi penyebaran virus corona di pulau sepanjang dan sekitarnya.

“Nanti kita juga akan mengadakan penyemprotan bersama relawan yang akan dilakukan ke tempat-tempat di mana orang biasanya berkumpul, seperti masjid, mushalla, sekolah dan lainnya, bekerja sama dengan petugas kesehatan setempat” terang Kades yang juga seorang Ust.di salah satu pesantren di sepanjang ini.

Sementara itu, terkait perekonomian masyarakat di pulau/desa sepanjang, kecamatan sapeken, sumenep sejak adanya intruksi pemerintah atas virus corona ini mulai sudah mulai terasa sejak minggu pertama.

“Dampak ekonomi luar biasa, ini jika¬† sampai satu bulan ke depan kami tidak tahu lagi, sebab pada minggu pertama intruksi pemerintah tentang covid-19 ini sudah banyak warga kami yang mulai kelimpungan, untuk makan saja susah susah luar biasa. Mungkin jika ini masih tetap (virus corona) warga sudah busa dipastika¬† akan makan lorkong, gadung dan umbi-umbian yang di hutan, sungguh sangat kasihan masyarakat yang ada” pungkasnya.

Ditambahkannya, berharap ada trobosan dari pemerintah terkait perekonomian masyarakat saat ini, di tengah merebaknya virus corona, ia pun berharap semoga semua ujian ini cepat berlalu. (yd/efa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan