https://limadetik.com/

Cegah Penyebaran Covid-19, Banser Satkoryon Randuagung Perketat Penjagaan di Pos Jaga

  • Bagikan
received 2944829398966073
Di tengah, Kades Ranuwurung bersama anggota Banser Satkoryon Randuagung, Lumajang

LUMAJANG, Limadetik.com – Dalamrangka mencegah penyebaran covid-9 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Kordinator Rayon Randuangung perketat penjagaan di beberapa titik keluar masuk warga ke Lumajang di Pos jaga.

Ketua Satkoryon Banser Randuangung Syaiful mengatakan lewat pesan singkatnya bahwa kegiatan mulai dr penyemprotan di masjid masjid se Kecamatan Randuagung, hingga penganaman dan pemeriksaan serta pemberian hand sanitizer ke telapak tangan bagi setiap warga yang keluar masuk warga.

https://limadetik.com/
received 2645213295754463
Pemberian hand sanitiser ke telapak tangan bagi setiap warga yang lewat pos

“Jadi kita lakukan pemberian hand sanitizer kepada siapa saja yang melintas dan keluar masuk wilayah Kecamatan Randuagung. Kita juga lakukan pengamanan bagi setiap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker” kata Syaiful, Selasa (26/5/2020).

received 237295554233792
Sejumlah anggota Banser Randuagung berjaga di pos

Syaiful melanjutkan, disamping itu pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan di setiap masjid yang ada di Randuagung.

“Sekarang ini karena Lumajang positif corona meningkat. Makanya kita lakukan pengamanan dan penjagaan lebih ketat lagi, termasuk kita lakukan penyemprotan disinfektan ke semua masjid se Kecamatan Randuagung” terangnya.

received 661489951364617

 

Tentunya jelas Syaiful, kegiatannya untuk mencegah penyebaran corona di wilayah Kecamatan Randuagung, Kabuparten Lumajang mereka pun siap kerja siang malam bersama sahabat-sahabat Baanser lainnya menjaga pos tersebut untuk memeriksa tamu dari luar kota Lumajang masuk ke daerah Kecamatan Randuagung.

“Kami siap berjaga di Pos selama 24 jam itu semua kita lakukan untuk mengantisipasi masuknya warga di luar Kabupaten Lumajang karena kita tidak mau corona di sini (lumajang, red) akan berkembang terus. Jadi harus kita putus penyebarannya” pungkasnya. (yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan