https://limadetik.com/

Berhasil Rubah Warna, Irwasum Polri Pantau Pola Penanganan Covid-19 di Sampang

Penulis: MadasEditor: Wahyu
  • Bagikan
Berhasil Rubah Warna, Irwasum Polri Pantau Pola Penanganan Covid-19 di Sampang
FOTO: Irwasum Polri Komjen Drs. Agung Budi Maryoto M.Si, beserta rombongan di dampingi Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E, M.Si, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan saat meninjau dan memberi suport kepada peserta vaksin di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Sampang jalan Wijaya Kusuma Sampang

SAMPANG, Limadetik.com – Berdasarkan data peta sebaran Corona Virus Desease (Covid)-19 di laman resmi Kominfo Provinsi Jawa timur tanggal 17/8/2021 menunjukkan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur berhasil menjadi satu-satunya Kabupaten di Jawa timur yang berhasil merubah warna menjadi warna kuning.

Artinya, Kabupaten Sampang telah berhasil menurunkan angka tren kasus covid-19 atau angka kenaikan resiko dengan resiko rendah.

https://limadetik.com/

Melihat hal tersebut, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Drs. Agung Budi Maryoto M.Si, beserta rombongan, datang langsung mengunjungi sekaligus melakukan pemantauan ke Kabupaten Sampang dengan mendatangi lokasi Gerai Vaksinansi Presisi Polres Sampang yang berada di jalan Wijaya Kusuma Sampang.

Kedatangan Irawasum Polri beserta rombongan disambut oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E, M.Si, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan.

Terkait kunjungan salah satu petinggi Mabes Polri tersebut, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengatakan, Irwasum Polri beserta rombongan datang ke kabupaten sampang guna melihat secara langsung terkait pola-pola penanganan covid-19 di Kabupaten Sampang dan sekaligus memberikan suport untuk terus bekerja demi masyarakat kabupaten sampamg

“Sejauh ini ada penurunan drastis terkait tren kasus covid-19 di Kabupaten Sampang. Baik itu yang tetkonfirmasi dan lain-lain. Untuk wilayah sampang sendiri, per 2 hari ini sudah masuk kembali ke zona kuning, dimana untuk angka kematian saat ini dan beberapa hari ini tidak ada, kemudian angka kesembuhan semakin tinggi, kemudian orang yang terkonfirmasi juga sudah mengalami penurunan” jelasnya saat diwawancara Limadetik.com di Pendopo Trunojoyo Sampang pada Rabu (18/8/2021) sore.

Ditanya terkait pesan khusus yang disampaikan Irwasum Polri kepada Pemerintah Kabupaten Sampang dan pihaknya, Hafidz menyampaikan, kita harus tetap bergandengan tangan untuk melawan covid-19 karena hal itu tidak bisa dilalukan sendirian. Tapi harus ada keterlibatan semua unsur. Tetap harus patuhi protokol kesehatan dengan 5M. Bagi yang sakit, segera mungkin memeriksakan diri ke rumah sakit yang dirujuk dan yang terpenting adalah kegiatan suksesi vaksin” tegasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E, M.Si, mengatakan, Pentingnya peran media dalam mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Sampang.

“Pentingnya peran media dalam hal ini. Mulai dari membranding, memproadcast, terkait vaksin. Dan yang terpenting adalah berdoa. Itu senjata orang islam, dan itu yang membedakan kabupaten sampang dengan Kabupaten yang lain. mari kita jaga Sampang agar tetap hebat bermatabat. Semua untuk Sampang Hebat Bermartabat” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan