BONDOWOSO, Limadetik.com — Rapat Paripurna Penetapan Raperda Perubahan Tahun Anggaran 2018 dan Raperda Perlindungan dan Pengembangan Klaster Kopi Bondowoso di gelar di Ruang Graha Paripurna Gedung DPRD Bondowoso, Jumat, (24/8/2018).

Hadir dalam acara ini Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, Sekda, Kajari, Kapolres, Perwakilan Dandim, OPD dan Camat Se Bondowoso.

Bupati Bondowoso Amin Said Husni menganggap Bondowoso Republik Kopi (BRK) ibarat bangunan semakin utuh. Apalagi dengan Penetapan Raperda ini akan menyempurnakan branding city yang selama ini sudah dikenal sampai manca negara.

“Apalagi sudah ada Kelompok Tani dan BUMD yang disempurnakan dengan Perda sebagai payung dari itu semua, ini menjadi landasan hukum bagi pemerintah untuk pengembangan industri Kopi di Bondowoso, dan ini juga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat ” ujar Bupati dua periode ini.

Amin juga mengaku bersyukur atas penetapan ini karena ini merupakan satu-satunya Perda di Indonesia.

Dalam acara ini juga dilakukan penanda tanganan berita acara oleh pihak-pihak yang berwenang.

“Pemkab Bondowoso dan semua berharap BRK akan semakin berkembang dimasa-masa yang akan datang setelah ditetapkan Raperda ini” pungkas Bupati Amin.  (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here