https://limadetik.com/

Bupati Sumenep Launching BST dari Kemensos RI

  • Bagikan
FB IMG 1589186287846

SUMENEP, Limadetik.com — Bupati Sumenep Dr.KH.A.Buya Busyro Karim melaunching Bantuan Sosial Tunai (BST). Kegiatan launching BST dari Kementerian Sosial RI tersebut berlangsung di Kantor PT.POS Indonesia Sumenep, Jawa Timur, Senin (11/5/2020).

Bupati Busyro Karim menyampaikan, berdasarkan data yang ada, untuk jumlah penerima BST di Sumenep mencapai secara keseluruhan mencapai 65.859 keluarga penerima manfaat (KPM).

https://limadetik.com/

Dari jumlah yang ada, nantinya penerima manfaat itu akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 600.000,- setiap bulan selama tiga bulan. Di antaranya melalui kantor PT. Pos Indonesia.

“Per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) nantinya akan mendapat Rp. 600.000,- per bulan, dan ini selama tiga bulan,” kata Bupati Sumenep.

Bupati melanjutkan, untuk proses pencairan BST tidak hanya melalui PT. POS Indonesia akan tetapi bisa juga melalui Bank plat merah atau milik pemerintah yakni Badan Usaha Milik negara (BUMN).

“Untuk penerima Bantuan Sosial Tunai ini tidak usah khawatir untuk pencairannya, karena jika KPM tidak sempat mencairkannya di kantor Pos, bisa melalui BRI BNI, Bank Mandiri dan BTN. Semoga bantuan dari Kemensos RI ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 saat ini” tukasnya. (yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan