Bupati Tinjau Pasar Tani Dinas Pertanian Bondowoso

BONDOWOSO, Limadetik.com — Hasil-hasil pertanian di Bondowoso semakin tahun semakin meningkat dan untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan hasil pertanian di Bondowoso, Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Bondowoso adakan Pasar Tani yang digelar di halaman Kantor Disperta Bondowoso, Jum’at (15/3/2019).

Pasar Tani tersebut diikuti oleh beberapa kelompok tani dan beberapa pegiat pertanian yang ada di Bondowoso dengan memasarkan berbagai macam hasil pertanian berupa holtikultura.

Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa Pasar Tani tersebut merupakan ajang promosi dan sarana saling tukar pengalaman antar petani holtikultura di Bondowoso.

Menurut Bupati, bahwa kedepan Pasar Tani tidak hanya dilaksanakan di daerah perkotaan saja namun bisa dilaksanakan di tempat-tempat lain di Bondowoso.

“Ajang promosi hasil tani dalam Pasar Tani ini tidak hanya kita laksanakan hari ini saja,di tahun-tahun sebelumnya kita sudah sering melaksanakan, dan tentunya tidak hanya pelaksanaan pasar tani, kedepan produk-produk unggulan Holtikultura ini harus kita dorong untuk menghasilkan produk-produk yang lebih baik lagi”, kata Bupati Salwa.

“Saya berharap agar kedepan pasar tani tersebut tidak hanya dilaksanakan di seputaran kota saja,karena tidak semua masyarakat tahu bahwa Disperta juga mempunyai produk-produk unggulan holtikultura” harapnya.

Sedangkan Kepala Disperta Bondowoso Dwi Wardana juga menyampaikan hal yang sama bahwa kedepan pihaknya akan segera melaksanakan pasar tani di beberapa tempat di Bondowoso.

“Untuk pelaksanaan selanjutnya, kita tidak hanya fokuskan di perkotaan saja, kedepan kita akan upayakan untuk Pasar Tani yang selanjutnya akan kita tempatkan di beberpa Balai Penyuluhan Pertanian (BPP)  yang ada di beberapa kecamatan, agar masyarakat lebih tahu produk-produk unggulan yang ada di Disperta” tutur Dwi pada awak media usai acara.

Sebelum acara pertemuan dengan para petani dan para penggiat pertanian, Bupati Salwa terlebih dahulu meninjau Stand-Stand yang menjual hasil dari petani Bondowoso. (budhi/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here