Demi Keamanan, Tiga Pilar Desa Rangkah Kidul Dibantu Banser Data Warga Kos dan Kontrakan

SIDOARJO, Limadetik.com – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga desa Rangka Kidul Sidoarjo maka kepala desa mengadakan pendataan ulang bagi warga yang kos maupun kontrak. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 16 Mei 2018

Menurut Kepala Desa Rangka Kidul H. Warlheiyono, perlunya hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi warga desa rangkah kidul dan menjamin kantibmas.

“Dalam situasi yang tidak kondusif di daerah lain, maka kami dari tiga pilar (Kelurahan, Babinsa, Babinkantibmas) mengadakan pendataan ulang untuk warga kos maupun kontrakan di wilayah kami,” ungkapnya pada¬†limadetik.com¬†Jumat, (19/5/2018).

Dia juga menambahkan, berdasarkan informasi dari media massa biasanya orang-orang yang tidak bertanggung jawab (teroris dan lainnya) kadang lebih memilih rumah kos atau kontrakan.

“Maka untuk mengetahui warga kos atau kontrakan, kami melakukan kunjungan ke warga melalui RT, pada kegiatan ini kami juga di bantu Banser-Ansor, Karang Taruna, dan Linmas. Kegiatan ini kita harapkan tidak hanya sekali saja tetapi akan berkesinambungan” ujar Kepala Desa Rangkah Kidul.

Sementara itu Abd Iman, perwakilan dari Banser PAC Kota Sidoarjo saat ditanya mengatakan, “Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan agar wilayah Rangka Kidul aman, Guyub, Rukun dan tentram sehingga tidak ada kejadian yang tidak diharapkan” tuturnya.

Dilain kesempatan Mustofa, sebagai pembina Karang Taruna desa Rangka Kidul berharap agar kegiatan seperti ini bisa mengetahui keadaan warga setempat, baik dari keamanan termasuk juga kesejahteraan nya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa mengetahui keadaan warga dan menjaga kondusifitas serta mengetahui dan meletakkan orang-orang yang bermasalah atau tidak. Serta dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan termasuk tahu kesenjangan ekonomi mereka.” tandasnya. (ST/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here