Di Kalimantan Selatan, Sabu Senilai Puluhan Miliar Rupiah di Blender Oleh Polisi

BANJARMASIN, Limadetik.com — Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan memusnahkan sebanyak 38,6 kilogram sabu-sabu yang merupakan hasil pengungkapan dari 15  pelaku sejak Mei 2018.

“Barang bukti narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil dari kinerja Polda Kalsel dan Polres jajaran,” Kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Rachmat Mulyana kepada awak media. Senin (16/7/2018).

pemusnahan tersebut dilakukan di halaman Mapolda Kalimantan Selatan, Jl. S. Parman No 16, Banjarmasin setelah kegiatan gelar press release terkait pengungkapan jaringan narkoba internasional asal Malaysia dengan barang bukti sebanyak 20 kg.

Pemusnahan dilakukan dengan mencampurkan serbuk haram sabu-sabu tersebut dengan menggunakan air dan dilarutkan dengan cara diblender.

Polisi dengan dua bintang dipundaknya itu mengaku dengan diungkap dan dimusnahkan barang bukti yang disita dari 15 orang tersangka ini, sebanyak 2 juta jiwa dapat terselamatkan dari narkoba.

“Kondisi ini sudah sangat mengkhawatirkan ya. Dan ini merupakan tanda bahwa Indonesia benar-benar dikatakan darurat narkoba. Kami sebagai penegak hukum bekerja keras untuk melakukan penumpasan terhadap pengedar maupun Bandar narkoba yang melakukan transaki atau aksi kejahatannya di Kalimantan Selatan,” tegasnya.

Kedepannya, Rachmat mengaku akan terus bekerjasama dengan BNNP Kalsel dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai  dalam penumpasan narkotika di tanah Bamua. Bahkan, pihaknya mewanti-wanti seluruh Polres dan Polsek jajaran diharapkan untuk menindak tegas kasus yang berkaitan dengan narkoba.

“Intinya dalam memerangi narkotika, kami tidak bisa bekerja sendiri. Melainkan bekerjasama dengan pihak-pihak yang mempunyai visi untuk melakukan penindakan dan pemberantasan narkotika,” pungkas Rachmat.

Hadir dalam acara pemusnahan barang bukti perwakilan dari BNNP Kalsel, Kanwil Kumham Kalsel, Kejati Kalsel, Bea Cukai Kalsel dan Pengadilan Tinggi Kalsel. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here