SUMENEP, Limadetik.com – Puluhan masyarakat calon penerima bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumenep, Jawa Timur meradang. Pasalnya, hingga akhir 2017, bantuan dengan anggaran Rp 5,3 miliar itu belum direalisasikan.

Salah satu calon penerima bantuan, Ardi (34) mengatakan, tidak ada alasan DKPP tidak mencairkan bantuan berupa sapi dan ayam tersebutm

“Karena persyaratan dari calon penerima bantuan ini sudah lengkap. Hanya saja, anehnya kenapa sampai saat ini kok tidak dicairkan,”katanya dengan nada tinggi, Rabu (13/12/2017).

Pihaknya mendesa sebelum 25 Desember 2017, DKPP mencairkan bantuan yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

“Apabila sampai dengan 25 Desember 2017 belum juga dicairkan, jangan salahkan kami apabila massa yang datang lebih banyak lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala DKPP setempat Edy Sutrisno saat bertemu calon penerima bantuan yang difasilitasi anggota Komisi II DPRD Sumenep masih keberatan mencairkan anggaran tersebut.

“Untuk mencairkan anggaran yang ada, kami butuh koordinasi dulu dengan tim anggaran (Timgar),” katanya.

Sebelumnya, warga dan Komisi II DPRD Sumenep mendatangi kantor DKPP. Karena pimpinan DKPP tidak ada di tempat, puluhan warga dan Komisi II mendatangi kantor Bupati, sebab informasi yang diterimanya pimpinan DKPP sedang rapat di kantor Bupati. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here