Scroll Untuk Membaca Artikel
Daerah

Diduga Bom Molotov, Warga Dasuk Sumenep Nyaris Celaka

×

Diduga Bom Molotov, Warga Dasuk Sumenep Nyaris Celaka

Sebarkan artikel ini
Diduga Bom Molotov, Warga Dasuk Sumenep Nyaris Celaka
Tim Polres Sumenep memasang Police Line di tempat kejadian bom molotov

Diduga Bom Molotov, Warga Dasuk Sumenep Nyaris Celaka

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Sebuah peristiwa ledakan yang diduga bom molotov terjadi di jalan setapak dekat tempat tinggal seorang warga yang menjadi korban bernama Atmawi (53) di dusun laok, Desa Bates, Kecamatan Dasuk, Sumenep. Kejadian tersebut berlangsung pada hari Selasa 2 Januari 2024, sekitar pukul 20.30 Wib.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Akibat kejadian itu, Atmawi nyaris celaka karena serpihan dari ledakan bom molotov tersebut, dan beruntung hanya mengenai telinga bawah bagian kiri dan kendaraan korban mengalami kerusakan.

Berdasarkan keterangan dan cerita dari korban kepada sejumlah warga yang menolongnya, kejadian tersebut berawal saat dirinya (Atmawi) sedang berada di depan musholla miliknya istirahat sambil tiduran.

“Pak Atmawi ini memang biasa istirahat di sebuah pos atau gardu (madura) sekalian menjaga toko milik saya saat toko tutup, karena memang tempatnya agak berada di daerah yang sepi jauh dari pemukiman warga. Jadi dia istirahat sekitar jam 18.30 Wib seusai solat magrib” kata Seliha, pemilik toko, Rabu (3/1/2024).

Selanjutnya, saat istirahat, tepat pada pukul 19.45 Wib, Atmawi melihat pengendara motor yang tidak dikenalnya di sekitaran toko milik Seliha, yang gerak geriknya mencurigakan. Karena ada kekuatiran, korban lalu memindahkan sepeda motor miliknya ke belakang musholla.

“Saat sedang tiduran sambil telponan di gardu belakang musholla tiba-tiba ada suara ledakan di dekat gardu tempat dimana Atnawi istirahat, yang jaraknya sekitar 2 meter, sontak korban berteriak minta tolong sehingga ada sebagian warga yang datang ke lokasi” ujarnya.

Akibat dari kejadian tersebut, korban menderita luka lecet di belakan telinga bagian bawah sebelah kiri, sepeda motor milik korban mengalami rusak, jendela musholla pecah. Kerugian secara materil diperkirakan mencapai Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

× How can I help you?