Diduga Depresi Pria Asal Banyuwangi Mengamuk Dirumah Warga Mimbaan Situbondo

Pria Asal Banyuwangi yang diduga depresi saat diamankan oleh warga dan Polsek Panji, Situbondo

SITUBONDO, Limadetik.com – Pria yang mengaku asal Banyuwangi mengamuk di salah satu rumah warga tepatnya di Timur Samsat Rt. 03 Rw. 13 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Mapolsek Panji langsung menindak lanjuti atas laporan masyarakat yang meresahkan.

Personil Polsek Panji mengamankan pelaku yang diduga alami gangguan jiwa hari. Senin, (08/01/2018) sekitar pukul 00.30 Wib.

Menurut keterangan saksi warga setempat Nono Baron (45), mengatakan, “Sekitar pukul 23.30 wib pelaku mengamuk di rumah milik P. Teguh, Rt. 03 Rw. 13 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo”.

Menurut Nono, “Awal mulanya pria yang mengaku asal Banyuwangi tersebut ngomel-ngomel tidak jelas dan akan melempar batu ke pemilik rumah”.

“Memang beberapa hari ini orang tersebut sering berada di sekitaran sini. Malahan sering mondar mandir di lingkungan Rw. 13”, imbuhnya.

“Kemudian tidak berselang lama, anak pemilik rumah tersebut datang yang kebetulan bekerja di salah satu rumah sakit Situbondo”, ujarnya.

Terpisah, Erik W (35) menjelaskan, “Saya tadi ada di rumah sakit, kok ada telp dari Bapak yang dirumah. Akhirnya saya langsung pulang”.

“Saat sampai dirumah, orang yang diduga depresi masih berada di depan rumah. Kemudian saya tanya, lha kok terbirit birit dia kabur. Sontak saya mengejar orang tersebut bersama warga lainnya”, ujarnya.

Erik menambahkan, “Saat berhasil ditangkap, malahan bilang ampun-ampun. Dan ditanya asalnya darimana, justru bilang dari Banyuwangi. Sepertinya orang tersebut sedikit depresi, dan sekarang diamankan oleh pihak kepolisian. Saya menduga ini hanya modus maling yang berpura-pura stress”, pungkasnya.

Selanjutnya oleh piket Polsek Panji masih di lakukan pemeriksaan identitas dan bilamana pelaku benar-benar depresi, pelaku akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Situbondo untuk ditempatkan khusus atau shelter. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here