SUMENEP, limadetik.com – Dinas Pendidikan Sumenep, Jawa Timur launching Gala Siswa Indonesia (GSI), Rabu (14/9/2018) pagi. Launching GSI yang dilaksanakan di Lapangan Mitra Kebunagung dengan tema: melalui  Gala Siswa Indonesia  membentuk generasi cinta prestasi akademi, olahraga dan berbudi pekerti luhur.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep. A. Sadik mengungkapkan, tujuan diadakannya acara tersebut diantaranya untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepak bola, meningkatkan  kecakapan  kolaboratif dan koopratif serta meningkatkan kesehatan jasmani.

“Termasuk untuk melatih sportifitas dan tanggung jawab. Disamping juga mengembangkan  bakat dan minat siswa dalam cabang olahraga,” kata Shadik dalam sambutannya.

Menurutnya, GSI akan berlangung selama tiga hari, yang dimulai pada hari ini, Rabu (12/9/ 20180 hingga Jum’at (14/9/ 20180. Pelaksanaan digelar setiap hari berlangsung pada pagi dan sore hari.

“Pada kegiatan Liga Sepak Bola Pelajar SMP ini, akan memperebutkan piala bergilir dan piala tetap bagi para juara, dengan rincian hadiah, yakni Juara I berhak memperoleh piala bergilir dan piala tetap  serta  uang pembinaan sebesar Rp.  4.000.000, juara  II  berhak memperoleh  piala tetap dan uang Pembinaan sebesar  Rp.  3.000.000, Juara  III akan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,” terangnya.

Disamping itu,pada GSI juga akan ditentukan pemain terbaik dan Top Scorer yang masing-masing akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp.  1.500.000.

“Semoga dengan dilaksanakannya acara ini mampu melahirkan atlet-atlet professional dari Sumenep tercinta ini,” imbuh Sadik sambil tersenyum.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here