UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W
Daerah  

Dinilai Kompeten, 1002 Orang PPS Resmi Dilantik KPU Sumenep

Dinilai Kompeten 1002 PPS Resmi Dilantik KPU Sumenep
FOTO: Ketua KPU Sumenep Lantik 1002 Orang PPS

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dinilai kompeten, sebayak 1002 Panitia Pemungutan Suara (PPS), resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, di Gedung Adi Poday, Sumenep, Jawa Timur, Selasa (24/1/2023).

Dalam sabutannya, Ketua KPU Sumenep, Rahbini mengatakan, PPS yang dilantik, merupakan hasil dari beberapa tahapan penilaian dari perekrutan.

“Alhamdulillah, 1002 PPS telah selesai dilantik, masing masing desa 3 orang PPS. Mereka yang dilantik telah dinyatakan kompeten, setelah melalui berbagai tahapan seleksi, mulai dari administrasi, tes tulis hingga wawancara.” katanya.

Baca Juga :   Diskumnaker Sampang Belum Miliki Data Lengkap Jumlah Tenaga Kerja di Sektor Informal

Tentunya lanjut Rahbini, PPS merupakan bagian penting dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Rahbini menjelaskan, tahapan Pemilu 2024 nanti, akan selalu menuntut kekuatan tekad, mental dan fisik dari seluruh anggota KPU, PPK dan PPS.

Maka dari itu, pihaknya meminta setelah prosesi pelantikan, anggota PPS segera merapatkan barisan untuk melakukan koordinasi bersama Kepala Desa (Kades) masing-masing.

Baca Juga :   Peringati HSN Tahun 2021, Kamenag Sumenep Ingatkan Peran Santri untuk NKRI

“Kenapa harus melakukan kordinasi dengan kades, sebab ada beberapa hal yang harus terpenuhi, yaitu membentuk staf di sekertariat,” ujarnya.

Dua hari kedepan kata dia, PPS akan membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), sebanyak jumlah TPS yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap, PPS dapat memegang teguh fakta integritas yang telah dibacakan saat pelantikan, dalam melaksanakan tugas, termasuk kode etik penyelenggara pemilu, karena prinsip yang paling dasar, kami adalah pelayan para pemilih.” pungkasnya.

Baca Juga :   LPBI NU Ikut Ambil Bagian Dalam Diskusi Standar Ramah Anak pada Madrasah bersama Kemenag RI di Makassar

Tinggalkan Balasan