https://limadetik.com/

Dinkes Sumenep Sambut Baik Pencanangan Vaksinasi Bagi Wartawan 

  • Bagikan
Dinkes Sumenep Sambut Baik Pencanangan Vaksinasi Bagi Wartawan
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Sumenep. Agus Mulyono

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur telah mencanangkan vaksinasi bagi para wartawan yang ada di wilayah Jatim termasuk di Kabupaten Sumenep.

Agenda vaksinasi oleh pemerintah provinsi Jawa Timur tersebut disambut baik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, sebagai salah satu langkah untuk pencegahan penyebaran covid-19 yang di Kabupaten dengan julukan Kota Keris tersebut.

https://limadetik.com/

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono para kuli tinta merupakan bagian dari agen utama dalam menyampaikan informasi yang hampir setiap waktu bersinggungan erat dengan seluruh kalangan.

“Tentunya agenda Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini langkah yang sangat baik. Dan Kami sangat mensupport teman-teman wartawan untuk dilakukan vaksin,” ujar Agus Mulyono, Jumat (5/2/2021).

Baca JugaDinkes Sumenep Siapkan 300 Vaksinator untuk Vaksinasi Covid-19

Lebih lanjut Agus menyampaikan pencanagan vaksinasi untuk para kuli tinta ini akan dilaksanakan pertengahan bulan februari 2021. Pihaknya mengaku akan memfasilitasi hal tersebut sebagai upaya dan usaha untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin di Indonesia.

“Kalau vaksi untuk teman-teman wartawan ini pencanangannya akan dimulai 15 februari 2021 nanti. Tentunya ini langkah yang harus didukung pula oleh teman-teman media untuk menyampaikan program vaksinasi tersebut” ungkapnya.

Agus juga menyampaikan, usai vaksinasi kepada seluruh tenaga medis di kabupaten sumenep, selanjutnya adalah petugas pelayanan umum sebelum ke masyarakat. Termasuk pula teman-teman wartawan yang masuk pada kategori pelayan publik.

“Nati setelah pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh tenaga medis di Sumenep selesai, maka barulah vaksinasi untuk masyarakat umum. Karena yang kami terima untuk vaksinasi tahap kedua nanti adalah mereka yang memberikan pelayanan publik. Dan karena teman-teman media ini pelayan publik juga maka tentunya harus siap mensukseskan program vaksinasi ini”  ucapnya.

Disamping itu, Agus menilai langkah pemerintah mencanangkan vaksinasi bagi warrawan adalah langkah yang tepat, sebab dengan vaksinasi kepada sejumlah kuli tinta di Sumenep juga akan berdampak baik pada masyarakat umum. Sebab, diakui atau tidak pandangan miring di masyarakat soal vaksin saat ini masih kental, dan itu akan terbantah ketika wartawan ambil bagian jadi vaksinasi.

“Saya meyakini semua keraguan di tengah masyarakat terkait keamanan vaksin ini akan terbantah ketika rekan-rekan wartawan sudah menjadi sasaran vaksinasi. Maka masyarakat akan tambah meyakini jika vaksin ini aman dan halal, dan yang pasti dampaknya akan sangat baik bagi masyarakat kita” ungkapnya.

Dikatakan Agus, terkait jumlah sasaran vaksinasi bagi rekan wartawan pihaknya belum mengetehui sistemnya seperti apa. Apakah nanti akan memakai sistem aplikasi secara online atau seperti apa, pihak Dinkes Sumenep masih belum mengetahuinya.

“Untuk sasaran vaksinasi bagi wartawan di Sumenep sendiri kami secara pasti belum mengetahuinya. Nanti kita infokan selanjutnya” tukasnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan